Hadapi Olympique Lyon, Manchester City Tanpa Sergio Aguero

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero dipastikan absen saat timnya meladeni jagoan Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon pada laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB nanti.

Aguero diketahui menjalani operasi lutut di Barcelona pada Juni 2020 lalu, dan penyerang Argentina itu memang tidak dibawa serta manajer Manchester City, Pep Guardiola dalam lawatan ke Portugal untuk fase gugur Liga Champions ini.

baca juga: Tanpa Mekanik yang Temani Sejak Tahun 2000, Ini Kru yang Akan Diboyong Rossi Ke Petronas Yamaha

"Sergio masih di Barcelona untuk melakukan pemulihan. Dia belum akan terbang ke Portugal dan tentunya bakal absen melawan Lyon," terang Guardiola seperti dilansir BBC.

Guardiola menambahkan, dirinya juga tidak tahu apakah Aguero akan dapat bugar sepenuhnya untuk menjalani sisa kompetisi Eropa, jika Manchester City mampu melewati hadangan Lyon nanti.

baca juga: Rossi Tanda Tangan Kontrak dengan Petronas Jelang Balapan Catalunya

Jika Manchester City menang, mereka akan bertemu dengan juara Bundesliga Jerman, Bayern Munich yang baru saja membantai Barcelona dengan skor sensasional 8-2 pada laga perempatfinal yang digelar dini hari tadi.

"Melawan Lyon, apapun dapat terjadi. Ini adalah pertandingan knockout, namun kami siap secara mental maupun fisil. Akan ada tekanan di sana, namun itu akan berlaku untuk semua tim," tutur Guardiola.

baca juga: Performanya Tak Kunjung Stabil, Dovizioso Frustasi Karena Hal Ini

Semua pertandingan perempatfinal hingga final Liga Champions musim ini sendiri dihelat dengan sistem satu leg di Lisbon, alih-alih menggunakan sistem dua leg seperti biasa akibat dampak pandemi COVID-19.

Meski menyadari format ini membuat tim tidak memiliki kesempatan kedua, Guardiola yakin Manchester City tidak asing dengan format yang diterapkan.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

"Ini memang berbeda. Ketika Anda memainkan leg pertama, Anda mengarahkan pandangan satu mata Anda ke leg kedua. Namun ketika kami bermain di Piala FA atau Piala Liga Inggris, kami terbiasa dengan hal itu. Tak ada masalah," ujar Guardiola santai.

"Tidak ada kesempatan kedua, Anda masuk atau keluar. Pendekatannya sangat berbeda," pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Editor: Eko Fajri