Kesan Dua Pencetak Gol Usai Laga Uji Coba Timnas U-16

Selebrasi usai cetak gol
Selebrasi usai cetak gol (PSSI)

Nama Ahmad Athallah Araihan dan Mochammad Faizal Syaifullah menjadi penentu kemenangan, setelah mencetak dua gol untuk membawa Tim Nasional Indonesia U-16 menang telak 2-0 atas tamunya tim SSB POR Uni Bandung. Athallah mencetak gol pada menit ke-60, sedangkan Faizal di menit ke-73. Kedua tim bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020) sore.

Bagi Athallah, gol yang dicetaknya merupakan hasil dari kerjasama dan kekompakan tim. "Pertandingan berjalan baik, lawan kami cukup bagus, kita masih sedikit kurang dari kepercayaan diri, itu nanti yang akan kami berbaiki. Namun begitu, tim sudah bekerja keras, banyak pelajaran yang didapat. Alhamdulillah bisa mencetak gol, tapi gol ini saya persembahkan untuk kemenangan tim," tuturnya. "Jadi siapa saja yang membuat gol, itu juga buat tim," sambungnya.

baca juga: Pemain Dirotasi, Timnas U-19 Kalah Satu Gol atas Bosnia

Sejalan dengan rekannya, Faizal juga menuturkan senang bisa mencetak gol. "Saya bersyukur bisa mempersembahkan gol bagi tim, benar katacaptaintadi, siapa pun yang bisa cetak gol di laga apapun, itu sangat berguna bagi kemenangan dan kontribusinya di tim. Tadi juga saya bisa cetak gol karena hasil kerja sama yang baik dari rekan satu tim saya," jelasnya.

Mereka berdua berharap, "Kami berharap di laga uji coba berikutnya, bisa tampil lebih baik, dan mengambil pelajaran dari beberapa uji coba yang sudah kami lalukan selama ini," sambut keduanya.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

Keduanya ini sangat ingin bisa memberikan seluruh tenaganya bagi Timnas U-16, yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. "Kita berdua memiliki mimpi untuk berada disana," ungkap keduanya.

Tim ini berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

baca juga: Bek Fiorentina Berdarah Indonesia Tak Bisa Perkuat Timnas, Ini Penjelasan PSSI

Editor: Haswandi