Julian Nagelsmann, Pelatih yang Lebih Muda dari Messi dan Ronaldo

Selebrasi Julian Nagelsmann usai mengantar RB Leipzig lolo ke semifinal Liga Champions.
Selebrasi Julian Nagelsmann usai mengantar RB Leipzig lolo ke semifinal Liga Champions. (AFP)

KLIKPOSITIF - Julian Nagelsmann kini tengah menjadi sorotan publik usai mengantar RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Menariknya, ia meraih prestasi ini di usia yang masih sangat muda, yakni 33 tahun.

RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid. Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, Die Roten Bullen menang dengan skor 2-1.

baca juga: Tanpa Mekanik yang Temani Sejak Tahun 2000, Ini Kru yang Akan Diboyong Rossi Ke Petronas Yamaha

RB Leipzig unggul lebih dulu lewat sundulan Dani Olmo pada menit ke-50. Kemudian Atletico Madrid sukses menyamakan kedudukan lewat gol Joao Felix dari titik putih menit ke-71.

Jelang laga bubaran, RB Leipzig justru berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Adalah pemain pengganti Tyler Adams yang berhasil membobol gawang Jan Oblak pada menit ke-87.

baca juga: Rossi Tanda Tangan Kontrak dengan Petronas Jelang Balapan Catalunya

Kemenangan RB Leipzig tersebut turut melambungkan nama Julian Nagelsmann. Pria asal Jerman itu pun didaulat sebagai pelatih termuda sepanjang sejarah Liga Champions yang sukses menembus babak semifinal.

Julian Nagelsmann kini tercatat masih berusia 33 tahun 21 hari. Fakta lain menyebut, artinya ia lebih muda ketimbang dua bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

baca juga: Performanya Tak Kunjung Stabil, Dovizioso Frustasi Karena Hal Ini

Menurut catatan Opta, Messi kini sudah berusia 33 tahun satu bulan dan 20 hari. Sementara Ronalo jauh lebih tua dengan usia 35 tahun enam bulan dan delapan hari.

RB Leipzig pun menjadi tim Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang sanggup lolos ke semifinal Liga Champions sejak 10 tahun lalu. Adalah Schalke yang terakhir kali ke semifinal pada 2010-2011.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

Sementara itu, RB Leipzig sudah ditunggu Paris Saint-Germain di babak semifinal Liga Champions yang sebelumnya sukses mengalahkan Atalanta 2-1. Laga RB Leipzig vs PSG akan digelar pekan depan, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Editor: Eko Fajri