Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott
Elkan Baggott (Net)

KLIKPOSITIF - Elkan Baggott kemungkinan bakal mengakhiri Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 lebih cepat. Selain itu, pesepakbola berusia 17 tahun itu terancam tidak ikut serta TC di Luar negeri.

Hal ini menyangkut izin peminjaman sang pemain kepada klubnya Ipswich Town U-18. Baggott harus segera kembali ke Inggris lantaran PSSI hanya meminta izin kepada klub sang pemain dari 23 Juli sampai dengan 8 Agustus.

baca juga: Harga Tanaman Ini Disebut Sampai Rp100 Juta, Apa Istimewanya?

TC Timnas U-19 telah diperpanjang sampai 15 Agustus mendatang. Bahkan Timnas Indonesia U-19 baru memulai latihan perdananya pada 7 Agustus 2020. Ini mundur dari jadwal sebelumnya 23 Juli dan 1 Agustus lalu.

"Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan," kata Plt. Sekjen PSSI , Yunus Nusi, saat dikonfirmasi oleh awak media.

baca juga: Komisi III Minta Kejaksaan Agung Tingkatkan Pengawasan Internal

Yunus menambahkan kemungkinan Baggott ikut TC jangka panjang Timnas Indonesia U-19 cukup sulit. Ini menyangkut perizinan dengan klub yang bersangkutan.

Rencananya Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- akan melakukan TC di luar negeri. Yunus menyebut bahwa PSSI sudah mendapat respon positif dari Ipswich Town agar bisa memakai Baggott di Piala Asia, meski tak dibawa TC.

baca juga: Tanpa Mekanik yang Temani Sejak Tahun 2000, Ini Kru yang Akan Diboyong Rossi Ke Petronas Yamaha

"Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Elkan setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020. Kemungkinan memang Elkan Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Tim besutan Shin Tae-yong ini tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

baca juga: Pro Kontra Warnai Pembahasan RUU Cipta Kerja Terkait Ketenagakerjaan

Editor: Eko Fajri