Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Jadon Sancho
Jadon Sancho (Net)

KLIKPOSITIF - Tertutup sudah peluang Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho. Sebab klub pemiliknya saat ini, Borussia Dortmund memutuskan tak menjual sang pemain.

Borussia Dortmund sebelumnya memberikan batas maksimal untuk merampungkan transfer Sancho hingga Senin (10/8/2020) malam WIB. Namun sayang, kesepakatan dengan Manchester United urung terjadi soal besaran transfer.

baca juga: Pembatalan Piala Asia U-19 dan U-16 Belum Disahkan dalam Rapat Exco AFC, Ini Respon PSSI

Manchester United kabarnya hanya mampu membayar uang muka sebesar 70 juta poundsdari total 120 juta pounds. Kemudian Setan Merah akan mencicil untuk pelunasan selama tiga tahun hingga 2023.

Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Borussia Dortmund . Mereka hanya ingin uang tunai dengan dalih untuk membeli pemain lain sebagai pengganti Jadon Sancho.

baca juga: Kapan Liga 1 2021 Bergulir? Ini Jawab PSSI

Kepastian bertahannya Jadon Sancho itu disampaikan langsung oleh Direktur Olaharga Borussia Dortmund , Michael Zorc. Ia menyatakan, ini sudah keputusan final bahwa sang gelandang tetap berada di Jerman musim depan.

''Kami berencana mwmiliki Jadon Sancho bersama tim kami musim ini, keputusan ini sudah final. Saya kira hal itu menjawab semua pertanyaan,'' ujar Michael Zorc, dikutip dari Sky Sports.

baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, SPFC Bicara Musim 2021 dan Nasib Kontrak Pemain

''Musim panas lalu kami sudah menyesuaikan gaji Jadon untuk menandingi perkembangan performanya. Jadi dalam konteks ini kami sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023 sejak saat itu,'' imbuhnya.

Kabar tersebut semakin diperkuat karena Jadon Sancho sudah bergabung dengan skuat Borussia Dortmund yang sedang menjalani pemusatan latihan di Swiss. Pemain 20 tahun itu gabung sejak Senin kemarin.

baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester City Kudeta MU dari Puncak Liga Inggris

Sancho memang menjadi target sejumlah klub top dengan spekulasi kencang menyebutkan bakal pindah ke Liga Inggris untuk gabung Manchester United .

Performa Sancho memang sangat mengesankan musim lalu. Ia tercatat mencetak 17 gol dan merancang 16 assist di Bundesliga.

Editor: Eko Fajri