TC di Korea Selatan, Ada Empat Tim yang Bisa Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mendengar alasan keinginan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar training camp (TC) dan melakoni laga uji coba di Korea Selatan.

Iriawan menjelaskan jika TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni empat sampai lima kali pertandingan uji coba. Sementara jika TC di Indonesia, itu sulit dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

baca juga: Ada 36 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 10 Agustus

Meski bukan menghadapi negara lain, tim yang menjadi lawan timnas nanti cukup kuat. Sehingga cocok dijadikan pemanasan bagi Timnas U-19.

"Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan timnas ," kata Iriawan.

baca juga: DPR Minta Nadiem Perhatikan Kesenjangan Daerah Soal Kurikulum Darurat

"Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana (Korea Selatan)," ia menambahkan.

Selain itu, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan Timnas U-19 bisa belajar banyak pelajaran dari lawan-lawan yang dihadapi. Sehingga jika TC di Korsel betul terlaksana, tidak hanya latihan yang dilakukan

baca juga: Anggota DPR Beri Catatan Soal Pemulihan Ekonomi COVID-19 dalam Omnibus Law

"Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sebelum membawa Timnas Indonesia U-19 terbang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong bakal melangsungkan TC di Stadion Madya, Jakarta sampai dengan 8 Agustus mendatang. Sebanyak 49 pemain dipanggil untuk mengikuti kegiatan tersebut.

baca juga: Jika Kembali Maju di Pilpres 2024, Ini Prediksi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Prabowo

Editor: Eko Fajri