TC di Korea Selatan, Ada Empat Tim yang Bisa Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mendengar alasan keinginan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar training camp (TC) dan melakoni laga uji coba di Korea Selatan.

Iriawan menjelaskan jika TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni empat sampai lima kali pertandingan uji coba. Sementara jika TC di Indonesia, itu sulit dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

baca juga: Saat Uji Coba Pertama Melawan Tajikistan, Shin Tae-yong Sebut Ada Pemain Timnas U-23 yang Merasa Grogi

Meski bukan menghadapi negara lain, tim yang menjadi lawan timnas nanti cukup kuat. Sehingga cocok dijadikan pemanasan bagi Timnas U-19.

"Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan timnas ," kata Iriawan.

baca juga: Ungkap Pesan Shin Tae-yong Kepada Pemain, Hanis Saghara : Jangan Takut Membuat Kesalahan

"Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana (Korea Selatan)," ia menambahkan.

Selain itu, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan Timnas U-19 bisa belajar banyak pelajaran dari lawan-lawan yang dihadapi. Sehingga jika TC di Korsel betul terlaksana, tidak hanya latihan yang dilakukan

baca juga: Ungkapkan Perasaannya Saat Lihat CR7 Angkat Ballon dOr, Benzema: Apa yang Saya Lakukan di Sini

"Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sebelum membawa Timnas Indonesia U-19 terbang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong bakal melangsungkan TC di Stadion Madya, Jakarta sampai dengan 8 Agustus mendatang. Sebanyak 49 pemain dipanggil untuk mengikuti kegiatan tersebut.

baca juga: Dorong Pertumbuhan Kredit, BI Perpanjang DP 0% Kendaraan Bermotor dan Properti Hingga 2022

Editor: Eko Fajri