Ciro Immobile Semakin Jauh Tinggalkan Ronaldo

Ciro Immobile
Ciro Immobile (AFP)

KLIKPOSITIF - Ciro Immobile semakin nyaman memimpin top skor Liga Italia . Striker Lazio ini semakin menjauh meninggalkan Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol saat menghadapi Brescia di pekan ke-37 Liga Italia .

Immobile masih melanjutkan ketajamannya setelah menyumbangkan satu gol guna membantu Lazio mengalahkan Brescia 2-0 di Olimpico, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

baca juga: Ada 36 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 10 Agustus

Gol tersebut membuat Immobile kini sudah mengoleksi 35 gol dan semakin kukuh di puncak top skor Liga Italia . Ia juga semakin menjauh meninggalkan Ronaldo.

Bintang Juventus tersebut gagal menambah gol setelah skuatnya tumbang 0-2 di markas Cagliari. Itu artinya Ronaldo masih belum beranjak dari 31 gol atau terpaut empat gol dari Immobile.

baca juga: DPR Minta Nadiem Perhatikan Kesenjangan Daerah Soal Kurikulum Darurat

Dengan satu pertandingan tersisa, cukup sulit bagi Ronaldo untuk dapat mengejar koleksi gol Immobile. Juventus akan menghadapi AS Roma di pekan terakhir Liga Italia .

Sementara Lazio akan menghadapi tuan rumah Napoli di pekan terakhir. Laga tersebut membuka peluang buat Immobile mematahkan rekor gol yang dimiliki oleh Gonzalo Higuain.

baca juga: Anggota DPR Beri Catatan Soal Pemulihan Ekonomi COVID-19 dalam Omnibus Law

Immobile kini cuma terpaut satu gol guna menyamakan rekor gol milik Higuain, yaitu mencetak 36 gol dalam satu musim saat striker Argentina ini membela Napoli di musim 2015/2016.

Daftar Top Skor Liga Italia :

baca juga: Jika Kembali Maju di Pilpres 2024, Ini Prediksi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Prabowo

1. 35 Gol: Ciro Immobile (Lazio) 35/36

2. 31 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus) 31/33

3. 23 Gol : Romelu Lukaku (Inter Milan)

4. 21 Gol: Francesco Caputo (Sassuolo)

5. 18 Gol: Duvan Zapata (Atalanta), Luis Muriel (Atalanta), Joao Pedro (Cagliari)

Editor: Eko Fajri