Arsenal Pastikan Mustafi Absen Perkuat The Gunners di Final Piala FA

Pemain belakang Arsenal Shkodran Mustafi
Pemain belakang Arsenal Shkodran Mustafi (AFP)

KLIKPOSITIF - Pemain belakang Arsenal Shkodran Mustafi dipastikan absen di pertandingan final Piala FA. Seperti diketahui, Arsenal akan menghadapi Chelsea di partai final Piala FA pada 1 Agustus 2020.

Mustafi dipastikan menepi dalam laga itu akibat cedera hamstring. Cedera tersebut membekap Mustafi ketika Arsenal mengalahkan Manchester City 2-0 di pertandingan semifinal yang digelar di Wembley akhir pekan kemarin.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Mustafi akan absen di pertandingan-pertandingan yang tersisa di musim ini. Rincian lebih lanjut mengenai program pemulihan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang," bunyi pernyataan Arsenal dikutip Antara dari Reuters.

Pemain bertahan asal Jerman itu telah menerima banyak kritik menyusul penampilannya yang tidak konsisten bersama klub London utara sejak kedatanganya dari Valencia pada 2016.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Namun di bawah asuhan Mikel Arteta, Mustafi kembali mendapatkan kepercayaan untuk turun sebagai starter. Sejak Arteta ditunjuk menggantikan Unai Emery untuk menukangi The Gunners, Mustafi sudah 12 kali diturunkan sebagai starter dari 15 pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Sebelumnya pada tahun 2017 Mustafi juga batal tampil di partai final Piala FA karena sakit. Ketika itu Arsenal menang tipis 2-1 dari The Blues.

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

Editor: Eko Fajri