Kerap Tuai Kritik, Arteta Serahkan Nasib Mustafi ke Manajemen

Manajer Arsenal Mikel
Manajer Arsenal Mikel (Net)

KLIKPOSITIF - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa ia ingin Shkodran Mustafi menandatangani kontrak baru. Namun, menurut Arteta, keputusan berada di tangan manajemen klub.

Mustafi kerap menuai kritik sejak diboyong Arsenal dari Valencia pada 2016 karena sering melakukan kesalahan fatal yang merugikan klub London utara itu dalam sebuah pertandingan.

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Bek berusia 28 tahun tersebut bahkan hampir didepak pelatih Arsenal sebelumnya Unai Emery. Ketika itu Emery secara terbuka meminta agar Mustafi bermain lebih baik atau pindah ke klub lain.

Di bawah kepemimpinan Arteta, pemain asal Jerman itu tetap bertahan dan memperbaiki performanya. Arteta pun menurunkan Mustafi 15 kali sebagai starter dari 17 pertandingan terakhir Arsenal dan membantu mereka mencetak enam clean sheet.

baca juga: Ini Kejutan Sebelum Balapan MotoGP Brno

The Gunners bahkan dikabarkan akan membuka pembicaraan ihwal kontrak baru, dengan kesepakatan bek itu akan hanya tersisa satu tahun lagi.

Arteta telah mengisyaratkan bahwa ia akan senang bila Mustafi, yang mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, meneken kontrak baru dan bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

"Itu adalah sesuatu yang harus ditangani klub, tetapi ia tahu pendapat saya," kata mantan gelandang asal Spanyol itu yang dilansir Goal, Sabtu (11/7/2020).

"Saya benar-benar senang dengannya seperti yang Anda lihat. Cara ia bermain, betapa berkomitmen ia dengan segala yang kami coba lakukan, level dalam performanya tiga atau empat hari, ia sangat konsisten."

baca juga: Ini Jadwal Rilis Liga 1 2020 Oleh PT LIB

Mustafi diperkirakan akan kembali diturunkan sebagai starter saat Arsenal menjalani derby London utara kontra Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020).

The Gunners saat ini bertengger di posisi delapan klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 50 poin. Unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang juga mengincar finis di zona Liga Europa musim depan.

Editor: Eko Fajri