Ada'Made in Indonesia' di Jersey Baru Inter Milan Musim Depan

Jersey baru Inter Milan untuk musim depan ternyata made in Indonesia.
Jersey baru Inter Milan untuk musim depan ternyata made in Indonesia. (Twitter)

KLIKPOSITIF - Fakta menarik tersaji di balik perilisan jersey baru Inter Milan untuk Serie A Italia musim 2020/2021. Siapa sangka, bahwa jersey tersebut ternyata buatan Indonesia.

Hal tersebut terlihat jelas saat Inter Milan secara resmi meluncurkan jersey baru untuk musim depan. Jika diteliti, pada bagian kerah terpampang nyata tulisan 'Made in Indonesia'.

baca juga: Ada 36 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 10 Agustus

Inter Milan sendiri masih menggandeng apparel Nike untuk memproduksi jersey mereka. Produsen asal Amerika Serikat itu memang masih terkiat kontrak dengan Nerazzuri selama beberapa tahun ke depan.

Bukan soal 'Made in Indonesia' saja yang unik. Corak pada jersey baru Inter Milan juga keluar dari kebiasaan yang sudah dipakai selama puluhan tahun, yang mana kini setrip vertikal berubah menjadi zig-zag.

baca juga: DPR Minta Nadiem Perhatikan Kesenjangan Daerah Soal Kurikulum Darurat

Pola tersebut sekilah mirip bekas jejak ban kendaraan. Asumsi tersebut diperkuat dengan sponsor utama Inter Milan yaitu Pirelli yang dikenal sebagai produsen ban kelas atas.

Kemudian ditambah sponsor lain bertuliskan Driver yang berada di bagian punggung bawah. Sementara soal pilihan warna masih tetap sama, yakni dominan warna biru dan hitam.

baca juga: Anggota DPR Beri Catatan Soal Pemulihan Ekonomi COVID-19 dalam Omnibus Law

Perubahan juga terlihat pada model kerah. Jika musim ini menggunakan v-neck putih, maka musim depan membentuk lingkaran polos berwarna hitam.

Selain itu, Nike juga menggunakan bahan jersey yang berbeda. Musim depan jersey Inter Milan menggunakan teknologi vaporknit.

baca juga: Jika Kembali Maju di Pilpres 2024, Ini Prediksi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Prabowo

Editor: Eko Fajri