PSSI Masih Sempurnakan Regulasi Baru Lanjutkan Kompetisi 2020

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan bahwa regulasi terbaru untuk lanjutkan Liga 1 2020 dan Liga 2 masih dalam tahap penyempurnaan. Ia berharap regulasi ini bisa selesai pekan depan.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memastikan kompetisi Liga 1 dan 2 dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 pada September atau Oktober mendatang. Namun, PSSI belum mengumumkan kapan tanggal kepastian kick off dua strata kompetisi di Indonesia itu.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

Saat ini, federasi sepakbola Indonesia itu masih menyusun regulasi yang cocok untuk dipakai di Liga 1 dan 2. Yunus Nusi mengatakan regulasi tersebut sedang dalam tahap penyempurnaan.

"Untuk regulasi kompetisi masih dalam tahap penyempurnaan," kata Yunus Nusi kepada Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Kamis (25/6/2020).

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Untuk tanggal kepastian diumumkannya oleh PSSI , Yunus belum bisa memastikan. Ia berharap regulasi bisa selesai pada pekan depan.

"Mudah-mudahan regulasi ini bisa selesai pekan depan," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI .

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Meski belum ada kepastian regulasi yang akan dipakai, sebelumnya PSSI sudah memberikan gambarannya saat melakukan pertemuan virtual dengan beberapa stakeholder yang terlibat di dalam kompetisi.

Mereka adalah perwakilan tim Liga 1 dan 2, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), serta Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Beberapa gambaran lanjutan kompetisi yang disampaikan oleh PSSI diantaranya dihapusnya sistem degradasi, pertandingan berpusat di Pulau Jawa, mewajibkan memainkan pemain U-20, penerapan protokol kesehatan yang ketat, hingga menaikkan uang subsidi.

Editor: Eko Fajri