Barcelona Bekuk Mallorca, Messi Ukir Rekor Baru

Barcelona membekuk Mallorca dalam lanjutan LaLiga 2020
Barcelona membekuk Mallorca dalam lanjutan LaLiga 2020 (Instagram Barcelona)

KLIKPOSITIF - Lionel Messi mengukir rekor baru setelah Barcelona menghancurkan Real Mallorca pada lanjutan La Liga di Iberostar Stadium, Minggu (14/6/2020). La Pulga menjadi pencetak gol pamungkas Barcelona di injury time.

Gol Lionel Messi tersebut tepatnya tercipta pada menit ke-90+3. Tiga gol lain El Barca disumbangkan oleh Arturo Vidal (2'), Martin Braithwaite (37'), dan Jordi Alba (79'). Kemenangan besar itu memastikan Barcelona masih bercokol di puncak klasemen sementara La Liga .

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Bagi Messi , torehan golnya pada laga melawan Real Mallorca itu merupakan pundi-pundi golnya ke-20 di La Liga musim ini. Catatan itu menghadirkan rekor bagi pemain asal Argentina tersebut.

Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan minimal 20 gol selama 12 musim beruntun. Rekor lama yang dipecahkan Messi juga atas namanya sendiri. Kini, ia mempertajam rekor tersebut.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Lionel Messi memperkukuh posisinya sebagai top scorer La Liga musim ini. Ia unggul enam gol atas peringkat kedua, yang ditempati striker Real Madrid, Karim Benzema.

Bukan hanya bercokol di atas untuk urusan mencetak gol, Lionel Messi juga perkasa dalam urusan menyumbangkan assist. Koleksi assistnya musim ini telah bertambah menjadi 14.

baca juga: Tidak Selesaikan Kontraknya dengan Estudiantes, Javier Mascherano Gantung Sepatu

Barcelona kini unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid. Margin tersebut kemungkinan terpangkas lagi karena El Real baru bermain pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB, melawan Eibar.

Pelatih Barcelona ,Quique Setien, mengatakan setelah laga sangat puas melihat timnya bermain apik pada laga perdana setelah liga dihentikan akibat pandemi virus corona.

baca juga: Penampilan Memukau Kiper Muda di Laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Lakukan Belasan Penyelamatan

"Ada beberapa hal yang ingin ditingkatkan. Tapi saya puas dengan laga yang kami jalani. Kami bermain efektif, kami juga bagus dalam penguasaan bola," kata Setien.

"Setelah laga tak bermain, kami bisa saja kehilangan irama permainan. Tapi, ini awal yang bagus menghadapi sprint 10 laga tersisa," imbuh Setien.

Sumber: bola.com

Editor: Rezka Delpiera