Potong Gaji Shin Tae-yong, Ini Kata Ketum PSSI

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membenarkan telah melakukan pemotongan gaji kepada manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sebanyak 50 persen. Menurutnya, pemotongan ini sudah disepakati kedua belah pihak.

Sebelumnya, Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, KBS mengakui ada pemotongan gaji terhadapnya sebanyak 50 persen. Tidak hanya itu, ada sedikit keterlambatan gaji yang diterimanya.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Namun, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tidak mempermasalahkannya. Ia mengerti keadaan saat ini, di mana ada pandemi COVID-19.

"Sudah sepakat dipotong 50 persen. Aman (tak ada masalah)," kata Iriawan kepada Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Kamis (4/6/2020).

baca juga: Sanggah Menag, Menko PMK Tegaskan Masjid Istiqlal Belum Bisa untuk Salat Id

Tidak hanya Shin Tae-yong, seluruh staf pelatih timnas Indonesia juga dilakukan penyesuaian. Pemotongan yang dilakukan oleh PSSI ini tentu sudah dibicarakan kedua belah pihak.

"Sama stafnya juga sudah dilakukan penyesuaian," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

baca juga: Pendapatan Negara Jeblok, APBN Defisit Rp 257,8 Triliun

Saat ini, Shin Tae-yong sedang memimpin pemusatan latihan virtual timnas Indonesia U-19 yang sudah dilakukan sejak 14 Mei lalu. Sebanyak 44 pemain ikut dalam pemusatan latihan tersebut.

Shin sendiri saat ini sedang ada di negaranya, Korea Selatan sejak meninggalkan Indonesia pada awal April lalu. Begitupun dengan staf pelatih lainnya yang juga berasal dari Korea Selatan.

baca juga: Booming Sepeda Sanki di Payakumbuh, Minions Rider Restorasi Sepeda Jadul Jadi Trendi

Editor: Eko Fajri