Real Madrid Masih Jadi Klub Terkaya Sejagad

Real Madrid
Real Madrid (net)

KLIKPOSITIF - Real Madrid masih bercokol sebagai terkaya di dunia. Hasil ini dilansir dari evaluasi KPMG Football Benchmark 2020, yang menyasar 50 klub elite di liga-liga Eropa .

Dilansir Diario AS, Jumat (29/5/2020), Los Blancos kini memiliki valuasi 3,478 miliar euro atau naik dari valuasi tahun lalu. Sementara itu, rival abadi Real Madrid , Barcelona yang nilainya ditaksir sampai 3,193 miliar euro, naik ke urutan ketiga daftar klub terkaya dunia menggeser klub elite Jerman Bayern Munich.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

Di atas Barcelona, masih ada klub raksasa Inggris, Manchester United, yang tidak disebutkan secara detil berapa valuasinya. Real Madrid , Man United dan Barcelona berada di atas Bayern Munich yang berada dalam daftar sepuluh besar bersama lima klub Liga Inggris.

Juventus dan Paris Saint-Germain juga masuk dalam daftar terbaru 10 besar klub terkaya dunia. Adapun penurunan besar dialami Atletico Madrid yang melorot ke peringkat 13 dengan valuasi 1,197 miliar euro, sedangkan Valencia dengan valuasi 408 juta euro ada di posisi ke-25.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Editor: Ramadhani