Kalah, Pelatih Borussia Dortmund Angkat Bendera Putih Kejar Bayern Munich?

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre merasa perjuangan skuatnya untuk mengejar gelar Liga Jerman semakin sulit setelah mereka ditaklukkan oleh Bayern Munich.

Dortmund kalah tipis 0-1 saat menjamu Bayern di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) waktu setempat. Gol tunggal kemenangan Bayern dicetak Joshua Kimmich di babak pertama.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Kemenangan di laga der Klassiker membuat Bayern semakin kukuh di puncak klasemen Liga Jerman , dengan memiliki 64 poin unggul tujuh poin atas Dortmund yang menempel di posisi kedua.

Meski kalah dari musuh besarnya di laga Der Klassiker, pelatih Dortmund Lucien Favre tetap memuji usaha dan perjuangan skuatnya.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

"Kami membuat awal yang sangat baik dalam 30 menit pembukaan tetapi kami bertahan terlalu dalam setelah itu," Favre saat jumpa pers seperti dikutip dari Live score.

"Babak kedua juga bagus. Kami memiliki peluang, tetapi bola kedua dari belakang atau terakhir tidak ada. Setidaknya kami pantas bermain imbang.

baca juga: Jorge Lorenzo Ungkap Satu Faktor yang Bisa Hentikan Marquez

"Kami bermain lebih baik daripada saat melawan Wolfsburg dan Schalke," ujarnya.

Namun pelatih Dortmund ini mengakui bahwa skuatnya semakin sulit mengejar Bayern dalam perebutan gelar Bundesliga.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

"Akan sangat sulit dalam perburuan gelar. Tujuh poin di belakang dengan enam pertandingan [tersisa], itu akan sangat sulit," pungkasnya.

Editor: Eko Fajri