Taklukkan Dortmund, Hansi Flick Samai Rekor Guardiola

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Bayern Munich membawa pulang tiga poin setelah menaklukkan Borussia Dortmund 1-0 di Liga Jerman . Kemenangan di Der Klassiker melanjutkan hasil positif Hansi Flick bersama Bayern.

Pada laga der Klassiker di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) waktu setempat, gol tunggal Joshua Kimmich di babak pertama menjadi penentu kemenangan Bayern Munich.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Kemenangan tersebut membuat Bayern semakin kukuh di puncak klasemen Liga Jerman , dengan memiliki 64 poin unggul tujuh poin atas tim peringkat kedua, Dortmund.

Hasil itu membuat Flick melanjutkan hasil positifnya di Bayern dengan mencatat 15 kemenangan dari 18 laga pertamanya di Bundesliga sejak mengambil alih jabatan dari Niko Kovac.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

Seperti dilansir Sportskeeda, Opta Franz, rekor yang dibukukan oleh Hansi Flick ini hanya bisa dicapai oleh Pep Guardiola dalam sejarah klub.

Kini Bayern telah mencatat tujuh kemenangan Bundesliga berturut-turut dan 13 kemenangan dalam 14 terakhir mereka sejak kalah 2-1 dari Borussia Monchengladbach akhir tahun lalu.

baca juga: Jorge Lorenzo Ungkap Satu Faktor yang Bisa Hentikan Marquez

Itu hanya satu dari dua kerugian bagi Bayern di bawah Flick yang awalnya menggantikan Niko Kovac menjadi sebagai pelatih sementara pada November lalu sebelum dipermanenkan bulan lalu.

Editor: Eko Fajri