Serie A Kemungkinan Dilanjutkan pada 13 atau 20 Juni

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora telah memberikan lampu hijau musim Serie A dapat dilanjutkan pada 13 atau 20 Juni setelah ditangguhkan wabah virus corona.

Serie A ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi virus corona. Namun terkait kapan kompetisi dapat kapan kembali bergulir mula menemukan titik terang

baca juga: Julian Nagelsmann, Pelatih yang Lebih Muda dari Messi dan Ronaldo

Kini, Serie A telah siap mengikuti jejak Liga Jerman, yang telah melanjutkan kompetisi pada 15 Mei. Keputusan untuk kelanjutan musim ini diharapkan dapat diambil pada Kamis (28/5/2020).

"Kami sedang mengerjakan dua kemungkinan tanggal untuk memulai pertandingan Serie A , pada 13 atau 20 Juni," kata Spadafora kepada Rai TG3 seperti dilansir Livescore.

baca juga: Hajar Atletico Madrid, RB Leipzig Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions

"Protokol tiba untuk melanjutkan musim dan sangat mirip dengan yang disetujui untuk pelatihan. Pada hari Kamis, kami akan memutuskan apakah dan kapan untuk melanjutkan," ujarnya

Sementara Juara bertahan Juventus, unggul satu poin dari Lazio melalui 26 pertandingan ketika liga dihentikan.

baca juga: Diberi Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

"Keadaan darurat ini telah menunjukkan beberapa masalah kritis di dunia sepakbola yang akan kami hadapi dalam reformasi umum yang akan terjadi sebelum akhir musim panas," pungkasnya.

Editor: Eko Fajri