13.000 Suporter Kardus Padati Laga Gladbach vs Leverkusen

Sebanyak 13 ribu suporter kardus memenuhi laga Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen.
Sebanyak 13 ribu suporter kardus memenuhi laga Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen. (AFP)

KLIKPOSITIF - Pemandangan menarik tersaji di laga Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga pekan ke-27, Sabtu (23/5/2020) malam WIB. Alih-alih sepi karena laga tertutup, duel tersebut justru dipenuhi suporter .

Namun kali ini bukan suporter dalam artian sesungguhnya. Melainkan hanya manekin penonton yang terbuat dari kardus demi meramaikan stadion lantaran laga tertutup untuk umum imbas wabah virus corona.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Melansir dari Daily Mail, sebanyak 13 ribu suporter kardus dipasang di sejumlah titik demi laga terlihat riuh. Beragam wajah penggemar Borussia Monchengladbach pun terlihat jelas di tribun Stadion Borussia-Park.

Yang cukup mengejutkan, suporter kardus tersebut tidak dipasang secara gratis. Para penggemar harus membayar sebesar 19 euro (Rp 305 ribu) untuk bisa menempel foto wajah mereka di kardus-kardus tersebut.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

Hasil penjualan tiket tersebut nantinya akan disumbangkan ke badan amal setempat sebagai bagian memerangi wabah virus corona.

Sementara itu, tribune khusus suporter tim tamu diisi oleh beberapa penonton dari berbagai klub. Tak ketinggalan wajah-wajah pemain yang sukses membawa Borussia Monchengladbach juara Bundesliga tahun 1970 juta turut dipasang.

baca juga: Jorge Lorenzo Ungkap Satu Faktor yang Bisa Hentikan Marquez

Sayangnya, kehadiran suporter kardus tersebut gagal membawa Borussia Monchengladbach meraih kemenangan atas tim tamu. Klub berjuluk Die Fohlen itu justru kalah 1-3.

Akibat kekakalahan tersebut, Borussia Monchengladbach tak beranjak dari posisi lima klasemen Bundesliga dengan 52 poin. Sedangkan kemenangan membuat Bayern Leverkusen merangkak naik ke peringkat empat unggul satu angka.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Editor: Eko Fajri