Liga Spanyol 2019/2020 Bisa Digelar Setiap Hari saat Restart

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden La Liga, Javier Tebas berharap pertandingan-pertandingan sisa Liga Spanyol musim 2019/2020 bisa digelar setiap hari, seandainya kompetisi sudah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk restart.

Seperti diketahui, Liga Spanyol musim ini sudah ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu imbas pandemi COVID-19.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

La Liga sendiri direncanakan untuk dilanjut, alih-alih dibatalkan alias disetop secara total seperti yang terjadi pada Liga Prancis ataupun Liga Belanda musim ini.

Dan diakui Tebas, kemungkinan laga-laga Liga Spanyol bakal dihelat setiap hari saat kompetisi restart nanti cukup besar.

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

"Usulannya adalah untuk menggelar pertandingan tiap hari dalam sepekan, dan ini tidak akan menjadi masalah. Saya pikir itu sangat mungkin untuk terjadi. Saya pikir itu sangat mungkin untuk dilakukan, tak ada masalah," ujar Tebas sebagaimana dikutip AS.

"Penting bagi kami untuk menyajikan siaran (langsung pertandingan), baik secara nasional maupun internasional. La Liga punya penggemar di seluruh dunia, bukan hanya di Spanyol. Mereka tentu butuh hiburan di saat sulit seperti sekarang ini," celotehnya.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Tebas pun berharap, Liga Spanyol 2019/2020 bisa dimulai lagi pada 12 Juni nanti, apabila semua daerah yang menjadi tempat pertandingan digelar sudah mulai melonggarkan kebijakan lockdown.

Apabila usulan tersebut disetujui, Tebas menargetkan kompetisi bisa rampung pada 29 Juli 2020, sesuai batas waktu yang ditetapkan UEFA.

baca juga: Diego Armando Maradona "Tangan Tuhan" Meninggal Dunia

Dengan demikian, ajang Liga Champions 2019/2020 bisa berlanjut pada 2 Agustus, di mana partai final dijadwalkan digelar pada 29 Agustus di Istanbul, Turki.

"Saya telah mengusulkannya ke Federasi Sepakbola Spanyol. Saya berharap penggemar La Liga di seluruh dunia bisa menikmati sepakbola papan atas setiap hari," tukas sang presiden.

Sebagai informasi tambahan, klub-klub top-flight Spanyol telah kembali berlatih secara grup kecil mulai Senin (18/5.2020).

Liga Spanyol 2019/2020 sendiri masih menyisakan 11 matchweek lagi. Barcelona kini ada di puncak klasemen sementara, unggul dua poin atas pesaing terdekatnya, Real Madrid.

Editor: Eko Fajri