Piala Dunia U-20 2021 akan Digelar Sesuai Jadwal

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia resmi digelar sesuai jadwa walau kini sedang ada pandemi virus coronal. Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI , Yunus Nusi, setelah rapat Exco PSSI pada Selasa (12/5/2020) malam WIB.

"Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih on schedule," ujar Yunus Nuri saat dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020) malam.

baca juga: Hadapi Olympique Lyon, Manchester City Tanpa Sergio Aguero

Yunus mengatakan PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA dan pemerintah soal Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021, terutama perihal administrasi.

" PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," sambungnya seperti dimuat Antara.

baca juga: Gowes Siti Nurbaya ditengah Pandemi COVID-19, Ini Kata Kadispora Padang

Sebelumnya, FIFA meminta Indonesia untuk fokus membenahi enam stadion tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Meski demikian, PSSI belum mengumumkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20.

baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75, Positif Corona Tembus 2.345 Kasus

Hingga saat ini ada 11 kandidat stadion yang akan digunakan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Kemudian Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

baca juga: Satu Warga di Pessel Kembali Terkonfirmasi Positif COVID, Kali Ini dari Tarusan

Editor: Eko Fajri