Ligue 2 dan Eradivisie Pasti Batal, Bundesliga Menunggu Nasib

Bundesliga
Bundesliga (net)

KLIKPOSITIF - Kompetisi sepakbola Prancis, Ligue 1 dan Eradivisie Belanda musim ini resmi dibatalkan akibat pandemi Corona .

Sedangkan Bundesliga Jerman masih menunggu nasib.

Sebelumnya, Bundesliga alias Liga Jerman 2019/2020 santer disebut-sebut akan kembali restart pada 9 Mei mendatang.

baca juga: 2.320 Dosis Vaksin Corona Sampai di Payakumbuh

Otoritas Bundesliga dan klub-klub meyakini kompetisi musim ini bakal dilanjutkan. Liga Jerman memang disebut-sebut bakal jadi kompetisi top Eropa pertama yang kembali menggulirkan musim. Akan tetapi, kepastian nasib Bundesliga akhirnya kembali tertunda sepekan lagi.

Pemerintah Jerman mengumumkan penundaan pengambilan keputusan terkait kemungkinan kelanjutan kampanye 2019/2020 di tengah pandemi . Kanselir Jerman , Angela Merkel mengumumkan bahwa keputusan baru akan diambil pada 6 Mei 2020.

baca juga: Virus Nipah Jadi Ancaman Pandemi Selanjutnya, Ini Fakta dan Gejalanya

"Yang terpenting adalah semua orang tetap disiplin dan berpegang pada panduan kesehatan. Keputusan terkait ajang olahraga, termasuk Bundesliga baru akan diambil dalam rapat 6 Mei," kata Merkel sebagaimana dilansir Daily Mail.

Hal itu diumumkan Merkel setelah melakukan rapat virtual dengan gubernur 16 wilayah di Jerman , terkait rencana pelonggaran lockdown dan menyatakan membuka kembali taman bermain, museum, serta tempat ibadah. Sementara itu, operator kompetisi Liga Jerman , DFL, sebelumnya sudah mengonfirmasi jika kampanye 2019/2020 memang siap dilanjutkan bulan ini.

"DFL dan klub-klub bersiap untuk melanjutkan musim pada Mei, didampingi panduan kesehatan," demikian pernyataan DFL.

baca juga: Ini Daftar Provinsi yang Rumah Sakitnya Hampir Penuh dengan Pasien Covid-19

Editor: Ramadhani