Bantu Kota Napoli, Jersey Maradona yang Telah Berusia 33 Tahun Dilepas 55.000 Euro

KLIKPOSITIF - Legenda hidup Argentina, Diego Maradona mengucapkan terima kasih kepada Ciro Ferrara setelah jerseynya dilelang untuk membantu Napoli mengatasi pandemi virus corona.

Jersey timnas Argentina Maradona nomor 10 berusia 33 tahun itu lewat lelang online dilepas dengan harga 55.000 euro atau sekitar Rp 924 juta.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Jersey itu merupakan pemberian Maradona untuk Ciro Ferrara saat keduanya bertukar jersey usai laga Timnas Italia menghadapi Argentina pada 1987.

Akhirnya jersey itu dilelang yayasan miliki Ferrara dan Fabio Cannavaro untuk mengumpulkan dana guna membantu kota asal mereka, Naples menghadapi saat ekonomi yang sulit bagi Italia .

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Diego Maradona pun lewat akun Facebooknya seperti dikutip Football Italia mengucapkan terima kasih kepada Ciro Ferrara.

"Kami memenangkan pertandingan lain, untuk Napoli dan Neapolitans tercinta kami," tulis Maradona di Facebook.

baca juga: Menpora Singgung Pola Pembinaan Atlet, Ada Apa?

"Mungkin itu adalah pertandingan yang paling penting dan kami memenanginya bersama, menyatukan seperti yang selalu kami lakukan."

"Saya berterima kasih kepada Anda Ciro, karena Anda membiarkan saya sekali lagi merasakan emosi menjadi bagian dari orang-orang yang luar biasa ini.

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

"Anda mengizinkan saya untuk mendengar deru 80.000 di San Paolo, karena inisiatif Anda mengumpulkan 80.000 euro, sebagian berkat Nomor 10. saya. Saya merasakan kegembiraan dan gairah yang sama. Tak terlupakan."

"Saya merasa terhormat telah berkontribusi pada bantuan ini untuk orang-orang kami selama momen yang belum pernah terjadi sebelumnya."

Editor: Eko Fajri