Jadi Plt Gantikan Ratu Tisha, Yunus Nusi: Tugas Sekjen Itu Mudah

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan resmi menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI . Yunus menggantikan posisi Ratu Tisha Destria yang mundur beberapa waktu lalu.

Yunus mengaku bersyukur bisa dipercaya oleh Iriawan. Menurutnya, pekerjaan sebagai sekjen cukup mudah, namun tanggung jawabnya yang berat.

baca juga: Ampiang Dadiah dan Janjang Saribu Masuk Nominasi API 2020 dari Bukittinggi

"Saya sudah menjadi pengurus PSSI itu sudah sejar zaman Djohar Arifin sampai dengan sekarang. Menurut saya, tugas menjadi Sekjen itu mudah, yang berat itu tanggung jawabnya," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020).

Yunus menjelaskan tugas yang akan ia jalani bakal sesuai dengan statuta PSSI . Begitu juga dengan tugas yang diberikan oleh Ketum PSSI sesuai dengan amanah Kongres PSSI .

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

"Tugas yang diberikan Ketum kepada saya itu lebih kepada pembenahan dan pengendalian administrasi kesekjenan. Salin itu saya juga akan melakukan evaluasi apa yang harus dievaluasi dan pemantapan struktur keorganisasian," Yunus menambahkan.

"Selain itu saya juga akan melakukan pembinaan personil dan staf di internal sekretariat PSSI agar ke depannya bisa lebih baik lagi," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kaltim itu.

baca juga: DPR Tegaskan Revisi UU Pemilu Akan Tampung Masukan Pakar

Yunus akan mengisi posisi tersebut sampai dengan pemilihan sekjen yang baru. Namun, PSSI belum mengumumkan kapan pemilihan sekjen dilakukan.

Sumber: Suara.com

baca juga: Erick Thohir Minta Bos-bos BUMN Punya Akhlak

Editor: Eko Fajri