UEFA Batalkan Pemesanan Hotel, Piala Eropa Ditunda?

UEFA
UEFA (uefa.com)

KLIKPOSITIF - UEFA hingga saat ini belum mengumumkan keputusan definitif tentang penangguhan putaran final Piala Eropa 2020 , akan tetapi badan sepak bola Eropa itu dilaporkan sudah membatalkan pemesanan hotel di salah satu kota penyelenggara, Kopenhagen, Denmark.

Hotel DGI-Byen mengkonfirmasi UEFA sudah membatalkan pemesanan kamar di hotel mereka sejak lebih dari sepekan yang lalu, demikian dilaporkan Reuters, Selasa (17/3/2020).

baca juga: Libatkan Tenaga Ahli, Pemko Solok Matangkan Dokumen GDPK

Sementara itu Hotel Marinelyst yang biasanya dipakai sebagai tempat menginap tim nasional Denmark juga mengkonfirmasi pembatalan serupa.

Dua hal tersebut mengindikasikan UEFA kemungkinan sudah mengambil keputusan untuk menangguhkan Piala Eropa 2020, hanya menunggu pengumuman resminya.

baca juga: Antisipasi Kejahatan saat Pandemi, Polres Solok Intensifkan Patroli

Hari ini UEFA menggelar pertemuan untuk menentukan nasib putaran final Piala Eropa 2020 di tengah kekhawatiran pandemi COVID-19 yang banyak menggangu keberlangsungan liga-liga domestik serta kompetisi antarklub Eropa.

Penangguhan Piala Eropa 2020 menjadi opsi agar liga-liga domestik serta kompetisi antarklub Eropa musim 2019/20, yang saat ini tengah ditangguhkan karena pandemi COVID-19, bisa dirampungkan pada musim panas nanti.

baca juga: Simpan Sabu di Kamar, Pemuda Asal Selayo Diciduk Polisi

Sebelumnya, Federasi sepak bola Rumania (FRF) menyatakan akan meminta badan sepak bola Eropa, UEFA , menunda Piala Eropa 2020 menyusul pandemi global corona. Hal itu diungkapkan FRF lewat konferensi video yang diadakan oleh UEFA , Selasa (17/3/2020).

Ibu kota Rumania Bucharest adalah salah satu dari 12 kota penyelenggara turnamen yang sedianya digelar dari 12 Juni hingga 12 Juli 2020 itu.

baca juga: Wako Solok Minta Pimpinan OPD Aktif Turun Ke Masyarakat

"Melindungi masyarakat sepak bola dan partisipasi aktif dalam langkah-langkah yang direkomendasikan oleh pemerintah Rumania dan otoritas internasional untuk perlindungan kesehatan masyarakat adalah salah satu dari tanggung jawab utama FRF untuk saat ini," kata FRF dalam pernyataannya.

Sumber: suara.com

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera