Uji Coba Pertama Timnas U16 di TC Bekasi Berakhir Imbang

Timnas Indonesia U16 vs Tim Porda Bekasi
Timnas Indonesia U16 vs Tim Porda Bekasi (PSSI)

KLIKPOSITIF - Tim nasional Indonesia U16 melakukan uni coba melawan tim Porda Bekasi yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/3). Pemandangan tak terduga, laga mereka disaksikan ribuan pendukung dari kedua tim.

Laga berjalan dengan tempo lambat, namun sedikit banyak, pertahanan Garuda Asia berulang kali mendapatkan ujian.

baca juga: Marko Simic Mengaku Sudah Ditawari Bela Timnas Indonesia, Ini Responnya

Kelengahan barisan pertahanan tim Garuda Asia dimanfaatkan oleh para penyerang lawan. Gol pun terjadi, gawang Raka Octa Bernanda harus kebobolan lebih dahulu. Skor 1-0 untuk keunggulan lawan.

Berusaha bangkit dari ketertinggalan, Garuda Asia mencoba beberapa kali serangan, namun hingga penghujung turun minum di babak pertama, gol bagi Marcell Januar Putra, dan kawan-kawan tak kunjung datang. Penyelesaian akhir yang kurang tenang, membuat babak ini ditutup dengan skor 1-0.

baca juga: Piala AFC U-16 dan AFC U-19 Dibatalkan, Ini Kata Shin Tae-yong dan Bima Sakti

Menit 77, Alexandro Felix Kamuru memecah kebuntuan serangan Garuda Asia dengan gol melalui sundulan kepalanya, setelah menerima umpan silang dari sisi kanan lapangan oleh Diandra Diaz Dewari.

Setelah gol itu, Garuda Asia terus mengembangkan permainan, namun skor 1-1 tetap bertahan dan menjadi penutup laga sore itu.

baca juga: David Maulana Cs Kini Juga Dipastikan Gigit Jari Tampil di Piala Asia U-19

Editor: Haswandi