Liga 2 2020, Tiket Semen Padang Dipesan Via Online

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra bersama Eduardo Almeida dan Ricky Akbar Ohorella
Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra bersama Eduardo Almeida dan Ricky Akbar Ohorella (Ade Suhendra)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Pasca degradasi ke Liga 2 , Semen Padang FC terus berbenah diri jelang kompetisi 2020 bergulir. Tidak hanya perbaiki manajemen dan tim, penyelenggaraan pertandingan pun juga dibenahi, salah satunya terkait tiket pertandingan.

Sebelumnya, tiket pertandingan dapat dipesan melalui aplikasi Semen Padang FC dan on the spot atau di lapangan. Namun kali ini nuansa berbeda akan diterapkan oleh tim Kabau Sirah dengan sistem online.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Semen Padang FC yang juga merangkap sebagai Direktur Operasional, Effendi Syahputra. Mantan Manajer PSIM Yogyakarta ini mengatakan pemesanan tiket akan dilakukan dengan sistem online.

"Nantinya kita akan bekerjasama dengan loket.com untuk sistem pemesanan tiket secara online. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya memakai tiket karcis dan harga tiket nanti akan disesuaikan yang tentunya lebih murah dari harga tiket Liga 1," kata Effendi yang pernah menjabat sebagai CEO Bogor FC tersebut.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Kemudian untuk sistem pemesanan nantinya satu KTP hanya bisa melakukan pemesanan 4 tiket. Namun ditambahkannya untuk bentuk tiket nanti apakah seperti gelang atau lainnya segera akan diinformasikan setelah melakukan pertemuan dengan pihak loket.com.

Sementara itu, ia mengaku cukup bangga bisa menjabat sebagai Manajer Tim Semen Padang FC. Pasalnya, selama ini jabatan tersebut dijabat oleh karyawan PT Semen Padang, sementara dirinya bukanlah bagian dari PT Semen Padang.

baca juga: Shin Tae Yong: Saya Membutuhkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

"Mungkin ini sejarah juga bagi Semen Padang FC karena kali ini Manajer dijabat oleh orang yang bukan karyawan PT Semen Padang. Mohon dukungan kita semua baik manajemen, pelatih, ofisial, pemain, dan terutama suporter setia Semen Padang FC," katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berharap dapat mengembalikan kejayaan Semen Padang FC dan membawa tim kebanggaan Ranah Minang ke Liga 1.

baca juga: Mantan Kepala Biro Humas Semen Padang Asdian Tutup Usia

"Berubahnya regulasi tentu membuat tantang kami lebih berat. Tapi hal tersebut harus disikapi dengan baik karena bagi kami setiap partai adalah laga final. Tidak ada waktu mengendorkan gas dan apapun hasilnya, mohon dukungan semuanya untuk berjuang bersama," ujar Effendi.

Selain itu, terkait sponsor ia menjelaskan saat ini untuk sponsor utama ada dua yaitu Semen Indonesia Group dan Apparel Ghanior. Sedangkan untuk sponsor lainnya dikatakannya akan menyusul dan masih proses.

"Saat ini ada 3 sampai 4 BUMN tengah proses untuk sponsor seperti Bank BUMN. Tapi untuk penempatannya mungkin tidak di jersey pemain. Nantinya akan ditempatkan di ads board atau aksesoris lainnya," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi