Jelang Liga 2 2020 Bergulir, Semen Padang FC Siap Lunasi Denda FIFA Atas Kasus Tristan Koskor

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq didampingi Manajer Effendy Syahputra, Pelatih Eduardo Almeida, dan Ricky Akbar Ohorella saat press conference di Padang
CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq didampingi Manajer Effendy Syahputra, Pelatih Eduardo Almeida, dan Ricky Akbar Ohorella saat press conference di Padang (Ade Suhendra)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Jelang bergulirnya Liga 2 2020, Semen Padang FC perkenalkan 27 pemain yang siap mengarungi musim ini dan bertekad kembali ke Liga 1. Namun hal tersebut harus dibarengi kewajiban klub untuk menjalankan sanksi dari FIFA atas kasus Tristan Koskor, pemain asal Estonia yang sempat trial di awal musim Liga 2019.

Sebelumnya, berdasarkan surat PSSI tanggal 27 November 2019 dengan nomor 5249/UDN/1415/XI-2019 dijelaskan bahwa harus menerima keputusan off dari bursa transfer atau dilarang melakukan aktivitas jual beli pemain selama tiga periode. Hingga maksimal sampai pihak klub mampu melunasi kewajiban untuk membayar kompensasi kepada para pemainnya.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

Menanggapi hal tersebut, CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq didampingi Manajer Effendy Syahputra mengatakan siap melunasi hutang piutang jelang kompetisi bergulir. Kemudian juga akan membayarkan kewajiban kepada FIFA atas sanksi yang yang diterima tim Kabau Sirah musim 2019 lalu sebesar Rp300 juta lebih.

"Hari ini akan kita transfer dan lunasi semua hutang piutang termasuk denda FIFA atas kasus Tristan Koskor musim lalu," ujar Hasfi Rafiq.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Sementara itu, ia juga berterima kasih kepada sponsor utama Semen Indonesia Group (SIG) dan apparel Ghanior serta sponsor lain yang telah bersedia mendukung Semen Padang FC. Mengarungi Liga 2 2020 ini, CEO Semen Padang FC menambahkan bahwa skuatnya berjumlah sebanyak 27 pemain.

"Home base kita tetap di Stadion H. Agus Salim, Padang dan tim telah menjalani beberapa rangkaian persiapan mulai dari kegiatan pra musim, seleksi sekitar 2 minggu, dan telah menjalani pemusatan latihan di Pulau Jawa yaitu Bogor dan Yogyakarta dengan 7 kali uji coba," katanya.

baca juga: Shin Tae Yong: Saya Membutuhkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Semen Padang FC sendiri akan melakoni laga perdana pada Minggu 15 Maret 2020 melawan PSPS Riau. Kemudian laga tandang kedua pada Kamis 19 Maret 2020 melawan PSMS Medan dan laga kandang perdana pada Rabu 25 Maret 2020 melawan Cilegon United di Stadion H. Agus Salim, Padang.

"Harapan dan target kita semua adalah lolos ke Liga 1. Apapun itu, halangan dan rintangan mari kita bekerja keras bersama serta mohon dukungan kita semua serta mohon maaf atas kesalahan selama ini. Marilah kita kembalikan Semen Padang FC ke jalur yang benar dan kembali berkiprah tidak hanya di pentas nasional tapi juga Internasional," ujarnya.

baca juga: Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Untuk Liga 1 dan 2, Ini Komentar Menpora

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi