Liverpool Raih Poin Penuh, Salah Catatkan Rekor Baru

Liverpool
Liverpool (net)

KLIKPOSITIF -- Setelah menelan kekalahan dari Watford pekan lalu, kini Liverpool berhasil memetik tiga poin ketika menjamu AFC Bournemouth. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu di awal laga, namun Liverpool menang tipis 2-1.

Dua gol Liverpool diciptakan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris . Liverpool saat ini unggul 25 poin dari Manchester City yang membayangi di posisi dua.

baca juga: Soal Perekrutan Pemain, Conte: Saya Membuat Klub Mendapatkan dan Tidak Kehilangan Uang

Kemenangan Liverpool pekan ini tak hanya memperbesar peluang tim besutan Jurgen Klopp merengkuh mahkota Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, kemenangan atas anak-anak asuh Edie Howe juga melekatkan rekor baru bagi Mohamed Salah.

Satu gol yang dicetak Salah ke gawang Bournemouth menjadikannya sebagai pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak 70 gol dari 100 penampilan bersama The Reds. "Jujur saja, itu hal yang bagus," kata Salah.

baca juga: Kedatangan Rangnick ke Manchester United, Klopp: Ini Bukan Kabar Baik Untuk Tim Lain

Mengoleksi 70 gol dengan 100 penampilan bersama The Reds, Salah mengungguli Fernando Torres yang membukukan 63 gol di 100 penampilannya bersama Liverpool . "Saya selalu senang mencetak gol dan membantu tim meraih poin. Hari ini kami menunjukkan kegigihan kami setelah tertinggal satu gol. Kami bereaksi, dan saya pikir kami melakukannya dengan baik," sambungnya dikutip dari laman resmi klub.

Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada tahun 2017 dengan nilai transfer 42 juta euro. Kehadiran Salah memberikan dampak besar bagi skuat The Reds besutan Jurgen Klopp.

baca juga: Apa Yang Ditawarkan Ralf Rangnick pada Permainan Manchester United?

Di bawah asuhan Klopp, bersama Liverpool , Salah sudah mencicipi satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Editor: Ramadhani