Akhiri TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Uji Coba dengan Tim Selevel

Eduardo Almeida saat memberikan arahan kepada pemain saat laga uji coba di YIS
Eduardo Almeida saat memberikan arahan kepada pemain saat laga uji coba di YIS (Ade Suhendra)
YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -

Jelang mengakhiri pemusatan latihan di Yogyakarta, Semen Padang FC bakal uji coba lawan tim selevel. Menurut rencana, tim Kabau Sirah akan bertolak ke Solo untuk melakoni uji coba terakhir saat TC di Yogyakarta yang telah berlangsung sejak 28 Februari 2020 lalu.

Eduardo Almeida, pelatih kepala Semen Padang FC mengatakan timnya bersiap melawan tim selevel yang akan dihelat pada Kamis 5 Maret 2020.

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Sebelumnya, tim kebanggaan Urang Awak ini telah menjalani 2 kali uji coba yaitu melawan Tim Universitas Negeri Yogyakarta, Senin 2 Maret 2020 dan PPSM Magelang, Selasa 3 Maret 2020.

"Kita akan melawan Persis Solo di Solo. Saya akan melihat bagaimana performa pemain saat melawan tim selevel. Soalnya, 2 laga uji coba sebelumnya tim lawan berada di bawah level kita," ujarnya.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Sebelumnya laga uji coba pertama, Nur Iskandar dkk sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan yaitu 4-0. Keempat gol tim yang bermarkas di Bukit Karang Putih ini diciptakan oleh Sunarto, Vendry Mofu, Arianto, dan Nur Iskandar.

Sedangkan uji coba melawan PPSM Magelang, Semen Padang FC hanya mampu bermain imbang 0-0 tanpa gol. Pasalnya, uji coba kedua tersebut hanya berlangsung satu babak karena cuaca yang tidak mendukung.

baca juga: Semen Padang FC Rekrut Eks Penyerang Bali United

Coach Edu menambahkan dalam uji coba yang telah dijalaninya, ia menilai pemain sudah bermain sesuai keinginannya. Menurutnya, anak asuhnya telah menjalankan instruksi bagaimana membuat gol, penampilan yang impresif, dan keinginannya tercapai.

"Anak-anak bermain sesuai keinginan Saya dan uji coba yang telah dijalani sesuai target," ujarnya.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

Ia berharap jelang kompetisi, anak asuhnya dapat siap baik secara individu maupun tim. Sehingga musim Liga 2 2020 dapat meraih hasil terbaik dan kembali ke Liga 1.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera