Bermain Satu Babak, Semen Padang FC Ditahan Imbang Tim Liga 3

Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo berdiri di pinggir lapangan saat timnya lawan PPSM Magelang di Lapangan YIS.
Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo berdiri di pinggir lapangan saat timnya lawan PPSM Magelang di Lapangan YIS. (Ade Suhendra)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Semen Padang FC lakoni uji coba kedua saat TC di Yogyakarta, Selasa 3 Maret 2020 di Lapangan Yogyakarta Internasional School. Dalam laga uji coba kedua ini, tim Kabau Sirah bertemu dengan kontestan Liga 3 PPSM Magelang.

Sebelumnya, Semen Padang menggelar uji coba dengan tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Uji coba sore tadi terpaksa harus terhenti di babak pertama. Pasalnya, hujan yang cukup deras dan angin kencang membuat pertandingan sulit untuk dilanjutkan. Pada pertandingam itu, kedua kesebelasan bermain dengan skor kacamata.

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Pelatih Kepala Semen Padang FC saat ditemui di Hotel UNY menjelaskan kondisi lapangan yang banjir dan derasnya hujan membuat dirinya memutuskan untuk menghentikan pertandingan uji coba tersebut.

"Benar, hujan sangat lebat, dan pencahayaan juga tidak mendukung. Keselamatan pemain lebih penting dari pada pertandingan ini," kata Eduardo didampingi Asisten Pelatih Semen Padang FC Weliansyah dan Hendra Susila serta Zulkarnain.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Selama satu babak tersebut, ia mengaku hanya bisa melihat pertandingan berjalan lancar selama 25 menit. Setelah itu, menurutnya permainan di lapangan sudah tidak bisa dilihat lagi karena lapangan yang mulai tergenang air dan hujan deras serta angin kencang yang terjadi di lapangan.

"Saya tidak bisa melihat banyak, anak-anak hanya bisa bermain selama 25 menit awal. Kemudian setelah itu sulit melihat dan menganalisa permainan anak-anak karena hujan dan lapangan," katanya.

baca juga: Semen Padang FC Rekrut Eks Penyerang Bali United

Kepada KLIKPOSITIF ia menjelaskan bahwa sejauh ini progres tim cukup signifikan dibandingkan kondisi sebelumnya. Sebab menurut pelatih asal Portugal ini pemain terus diberikan materi latihan untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi yang kabarnya akan bergulir di akhir bulan ini.

"Kami setiap hari latihan, bekerja keras untuk segala sesuatunya. Kondisi tim saat ini lebih baik dari sebelumnya, mulai dari fisikal, taktikal, dan teknikal pemain secara individu atau tim, serta setiap latihan ada improvisasi yang dilakukan" katanya.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera