Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Lionel Messi kembali akan bersua Sergio Ramos dalam laga El Clasico malam ini
Lionel Messi kembali akan bersua Sergio Ramos dalam laga El Clasico malam ini (Goal.com)

KLIKPOSITIF - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, Minggu (1/3/2020). Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madrid bertekad meraih kemenangan sekaligus menyudahi tren minor.

El Real gagal memetik hasil positif dalam dua laga terakhir di La Liga . Anak asuh Zinedine Zidane tersebut bermain imbang 2-2 kontra Celta Vigo dan kalah 0-1 dari Levante.

baca juga: Gareth Bale Diasingkan, Ruang Ganti Real Madrid Jadi 'Aneh'

Hasil tersebut membuat Los Blancos turun ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 53. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di posisi teratas.

Tak ingin kembali gagal meraih kemenangan, Real Madrid bertekad membungkam Barcelona . Raihan tiga poin akan membuat Madrid menghuni puncak klasemen.

baca juga: Madrid Juara La Liga, Messi Kritik Keras Kemampuan Barcelona

Demi mewujudkan hal tersebut, Zinedine Zidane akan menurunkan skuat terbaiknya. Zidane diprediksi bakal menerapkan formas 4-3-1-2. Gareth Bale dan Karim Benzema akan berduet di lini serang.

Sementara itu, Isco akan diplot sebagai gelandang serang. Toni Kroos, Casemiro, dan Federico Valverde menjadi penyeimbang di sektor kedua. Adapun posisi penjaga gawang Real Madrid masih dipercayakan kepada Thibaut Courtois.

baca juga: Real Madrid Juara La Liga 2020

Sementara itu, El Barca bertandang ke Santiago Bernabeu dengan kepercayaan diri tinggi. Barcelona berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir di La Liga .

Mereka mampu membungkam Levante dengan skor 2-1, menang 3-2 atas Real Betis, mengalahkan Getafe 2-1, dan memetik kemenangan lima gol tanpa balas atas Eibar.

baca juga: Tidak Terpakai di Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Berseragam Inter Milan

Los Cules bertekad untuk mempertahankan laju bagus tersebut sekaligus makin kukuh berada di puncak klasemen. Oleh karena itu, pelatih Barca, Quique Satien, akan memainkan skuat terbaik.

Marc-Andre ter Stegen diyakini masih akan menempati pos di bawah mistar gawang. Dia akan dibantu Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Junior Firpo yang menghuni lini belakang.

Antoine Griezmann dan Lionel Messi berduet sebagai penyerang. Di sisi lain, Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Arturo Vidal menjadi pengatur serangan di sektor tengah.

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde; Isco; Gareth Bale, Karim Benzema.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Pelatih: Quique Satien (Spanyol)

Sumber: bola.com

Editor: Rezka Delpiera