Selangkah Lagi, Sumbar Rengkuh Juara Piala Soeratin U-15

Pemain PS Padang (Sumbar) saat berduel dengan pemain DKI Jakarta di Stadion Manahan Solo
Pemain PS Padang (Sumbar) saat berduel dengan pemain DKI Jakarta di Stadion Manahan Solo (Robbi Malvinas)

SOLO, KLIKPOSITIF - Tim Piala Soeratin U-15 Sumatera Barat pastikan tiket final usai tumbangkan DKI Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.

Dalam laga semi final yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sumbar yang diwakili PSP Padang ini menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Zulkifli Yahya dari SSB Balai Baru ke gawang DKI Jakarta.

baca juga: Jadi Orang Indonesia Pertama Ikuti Rapat Teknis Komite AFC, Ini Kata Indra Sjafri

Sebelumnya, pelatih kepala Tri Gustian didampingi Asisten Muhammad Jeki, Putra Syabilul dan Hendra Framana mengatakan Sumbar lolos ke semifinal setelah sukses mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 2-1. Sebelumnya, dibabak penyisihan Sumbar telah bertemu dengan Bangka Belitung dan juga menang 1-0.

"Alhamdulillah, Sumbar berhasil lolos ke babak final. Semoga target kita semua dapat tercapai untuk keluar sebagai juara di Piala Soeratin U-16 ini," kata Tri Gustian.

baca juga: Ramai Penyebaran Video Intim, Apa yang Harus Dilakukan Saat Jadi Korban?

Ia menjelaskan di final, Sumbar akan bertemu Kalimantan Barat di Stadion Manahan, Solo.

"Tentunya kita berharap anak-anak dapat melanjutkan tren positif yang telah ditampilkannya sejak awal. Kalau bukan sekarang kapan lagi, nothing to lose," kata Tri Gustian saat dihubungi KLIKPOSITIF , 27 Februari 2020 malam.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Ia juga memohon doa dan dukungan bersama agar Sumbar dapat meraih prestasi ditingkat Nasional. Sehingga ini menjadi sebuah sejarah yang terulang dimana Sumbar kembali menembus partai final Piala Soeratin U-16.

"Insya Allah, laga final akan berlangsung pada Sabtu 29 Februari 2020 mendatang di Solo, Stadion Manahan. Mohon doa dan dukungan kita semua untuk Sumbar menjadi juara," ujarnya.

baca juga: Meski Ditunda, Shopee Tetap Jadi Sponsor Utama Liga 1

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera