Timnas U-16 Batal Uji Coba Lawan Thailand Karena Virus Corona

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (Ade Suhendra)
YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -

Rencana uji coba Internasional Timnas Indonesia U-16 melawan Thailand dipastikan gagal dihelat. Hal ini disampaikan pelatih kepala Timnas U-16 Bima Sakti usai menggelar latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Kamis 27 Februari 2020.

Bima Sakti mengatakan dirinya cukup kecewa dengan batalnya agenda uji coba Internasional yang direncana digelar pada besok, Jumat 28 Februari 2020 di Stadion Manahan, Solo. Akibatnya, laga uji coba Internasional melawan Thailand tersebut diganti dengan melawan PSS Sleman U-16.

baca juga: Egy Maulana Dikabarkan Bakal Dilepas Lechia Gdansk, Tiga Klub Eropa Mengintai

"Kecewa tentunya karena Saya berharap ada pertandingan Internasional melawan negara lain. Semoga bulan depan ada pertandingan internasional. Batalnya jadwal lawan Thailand ini karena memang kondisi yaitu virus corona yang tengah mewabah," kata Bima Sakti .

Ia menjelaskan sebenarnya merasa rugi karena tidak jadi bertandingan dengan klub negara lain. Secara progress, anak-anak cukup signifikan karena banyak pemain secara individu sudah memahami taktik.

baca juga: Timnas U-16 akan TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

"Berharap saat uji coba lawan PSS Sleman U-16 yang pernah ketemu saat Trofeo nanti akan memberikan tekanan kepada anak-anak. Saya nilai timnya PSS Sleman U-16 bagus dan waktu itu juga banyak memberikan tekanan. Semoga nantinya bisa sama improve, take and give sehingga kami bisa memahami kekurangan selama TC di Jogja," ujar pelatih asal Balikpapan tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi