Bayern Munich Bantai Chelsea, Lewandowski Samai Rekor Ronaldo

KLIKPOSITIF - Robert Lewandowski menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo setelah membantu Bayern Munich membantai Chelsea 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Lewandowski menyumbang satu gol bagi Bayern Munich di menit ke-76. Ia juga memberikan assists bagi gol Serge Gnabry di menit ke-51 dan 54 saat tandang ke Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

baca juga: Resmi Gabung Chelsea, Ini Komentar Timo Werner

Lewandowski sejauh ini telah mencetak 11 gol dalam enam pertandingan Liga Champions musim ini. Sementara sembilan gol di antaranya datang melalui laga tandang.

Catatan gol tandang tersebut membuat striker internasional Polandia ini menyamai rekor pencapaian yang pernah ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo pada musim 2013/2014.

baca juga: Kalahkan Weder Bremen, Bayern Munich Kunci Gelar Juara Liga Jerman

Sementara 11 gol Lewandowski juga membuatnya untuk sementara memimpin top skor Liga Champions . Ia unggul satu gol dari striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haland

Kemenangan 3-0 atas Chelsea juga membuat peluang Lewandowski semakin besar untuk menambah gol. Pasalnya, Bayern Munich telah menaruh satu kakinya di babak perempat final Liga Champions.

baca juga: Tundukan Liverpool, Pemain 18 Tahun Ini Panen Pujian dari Frank Lampard

Daftar Top Skor Liga Champions :

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich) : 11 gol
2. Erling Braut Haland (Red Bull Salzburg-Dortmund) : 10 gol
3. Harry Kane (Tottenham Hotspur) : 6 gol
4. Serge Gnabry (Bayern Munich) : 6 gol
6. Dries Mertens (Napoli) : 6 gol

baca juga: Pelatih Ajax: Hakim Ziyech Sudah Seharusnya Pergi dari De Godenzonen

Sumber: suara.com

Editor: Rezka Delpiera