Resmi Dikontrak Agensi Pemain Berlabel FIFA, Brylian Aldama Bakal Main di Eropa

Brylian Aldama resmi bergabung dengan salah satu agensi pemain berlabel FIFA, Forza Sports Group.
Brylian Aldama resmi bergabung dengan salah satu agensi pemain berlabel FIFA, Forza Sports Group. (Instagram)

KLIKPOSITIF - Brylian Aldama, tak lama lagi bakal mewujudkan mimpinya berkarier di Eropa. Pasalnya, pria 18 tahun itu telah resmi bergabung dengan salah satu agensi pemain berlabel FIFA, Forza Sports Group.

Penandatanganan kerja sama sendiri sudah dilakukan di Birmingham, Inggris, Senin (24/2/2020) waktu setempat. Dalam kontrak kerja tersebut, ayah Brylian bernama Yusyanto juga turut hadir.

baca juga: Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Harus Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Melansir dari akun Instagram resmi Garuda Select, agensi pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari sang direktur teknik, Dennis Wise. Nantinya, Brylian berkesempatan membela satu di antara tim dari divisi utama Eropa.

Kendati demikian, belum disebutkan klub mana yang akan jadi pelabuhan Brylian di Eropa. Dalam keterangannya, pihak Garuda Select meminta agar publik bersabar.

baca juga: Banyak Lahirkan Ulama, Menag: Pesantren Harus Dibantu

''Forza Sports Group, yang ditunjuk Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, untuk membantu mengurus administrasi perpindahannya ke salah satu klub di Eropa (sabar ya untuk pengumuman nama klubnya),'' demikian pernyataan resmi pihak Garuda Select.

Dipilihnya agensi tersebut tak lepas dari rekam jejak yang dimiliki. Tercatat agensi pemain asal Belanda itu sukses mengorbitkan pemain sekelas David Neres, Lassina Traore, Siem De Jong, Lieke Martens, serta Danielle Van De Donk (pemain timnas wanita Belanda).

baca juga: Jokowi: Pemberian Subsidi Gaji Tenaga Kerja Cair dalam Dua Pekan

Sementara itu, program Garuda Select saat ini sudah memasuki tahap kedua. Sebanyak 24 pemain yang terpilih menjalani latihan di Inggris dan Italia di bawah bimbingan langsung dari Dennis Wise dan Des Walker.

Garuda Select sendiri masih memiliki agenda tanding melawan Preston North End U-18. Laga tersebut bakal digelar pada 25 Februari mendatang.

baca juga: DPR Nilai Kemampuan Polri Tangani Aksi Terorisme Sudah Mumpuni

Editor: Eko Fajri