Liverpool Hanya Butuh 12 Poin Lagi Untuk Juara Premier League 2019/2020

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Liverpool kembali meraih kemenangan pada laga pekan ke-27 Premier League lawan West Ham, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Reds kian dekat dengan gelar juara. Lantas, kapan Liverpool juara?

Liverpool tidak terbendung di Premier League musim 2019/2020 ini. Sejak pekan pertama, pasukan Jurgen Klopp terus tancap gas. Hingga masuk pekan ke-27, Liverpool belum pernah kalah. Mereka hanya sekali gagal menang, saat ditahan imbang Manchester United.

baca juga: Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Terakhir, Liverpool baru saja menang lawan West Ham. Bermain di Anfield, The Reds menang dengan skor 3-2. Tiga gol Liverpool dicetak Gini Wijnaldum, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Gol West Ham dicetak Isa Diop dan Pablo Fornals.

Hasil ini membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. Jordan Henderson dan kawan-kawan kini sudah mengumpulkan 79 poin dari 27 laga yang dimainkan.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Liverpool kini unggul 22 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Man City sendiri baru meraih 57 poin dari 27 laga yang dimainkan. Dengan jarak sejauh itu, sulit bagi Man City untuk bisa mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Dengan 11 laga yang tersisa, poin maksimal yang bisa didapatkan Man City adalah 90 poin. Artinya, Liverpool bakal mengamankan gelar juara andai meraih 91 poin. Itu pun dengan catatan Man City selalu menang pada 11 laga tersisa.

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Liverpool saat ini memiliki 79 poin, untuk mendapatkan 91 poin maka The Reds hanya butuh tambahan empat kemenangan lagi. Liverpool hanya butuh 12 poin untuk menjadi juara Premier League musim 2019/2020.

Empat kemenangan yang dibutuhkan Liverpool yakni pada laga melawan Watford (29/2), Bournemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3). Di atas kertas, kecuali Everton, Liverpool bisa menang mudah atas lawan-lawan tersebut.

baca juga: Ini Jadwal Rilis Liga 1 2020 Oleh PT LIB

Laga melawan Crystal Palace akan digelar di kandang, Anfield. Jadi, momen itu bisa menjadi waktu yang tepat bagi Liverpool untuk menyudahi puasa gelar juara Premier League.

Klasemen Pekan ke-27 Premier League

Jika gelar juara kemungkinan besar menjadi milik Liverpool , maka persaingan untuk posisi ke-4 sangat ketat. Chelsea masih memimpin dengan berada di posisi keempat dengan raihan 44 poin.

Posisi Chelsea belum aman. Manchester United menguntit di posisi kelima dengan 41 poin. Sedangkan, Tottenham dan Sheffield juga bersaing karena punya 40 poin. Wolverhampton yang punya 39 poin dan berada di posisi ke-8 juga punya peluang masuk ke zona Liga Champions. (*)

Editor: Eko Fajri