PSIM Yogyakarta Bakal Uji Coba Lawan PSCS Cilacap

Suasana latihan PSIM Yogyakarta beberapa waktu lalu.
Suasana latihan PSIM Yogyakarta beberapa waktu lalu. (Ade Suhendra)
YOGYAKARTA , KLIKPOSITIF -

PSIM Yogyakarta bersiap uji tanding lawan PSCS Cilacap pada Minggu 1 Maret 2020 mendatang. Laga ini merupakan laga perdana bagi tim kebanggaan Kota Gudeg tersebut yang direncanakan bakal dihelat Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Sebelumnya, pelatihkepala PSIMYogyakarta Seto Nurdiyantoro mengatakan jelang kompetisi akan melakukan uji coba dengan tim selevel. Kabarnya, Laskar Mataram sempat akan menjajal kemampuannya lawan tim asal Kota Pempek, Sriwijaya FC.

baca juga: Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Harus Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Namun hal tersebut terkendala karena materi pemain PSIM Yogyakarta yang masih mengalami kekurangan. Seto menjelaskan uji coba ini seharusnya dilalukan beberapa hari belakangan, tapi terkendala dengan waktu latihan yang kurang sesuai.

"Jadwalnya kurang tepat dengan program latihan. Rencananya uji coba akan kami gelar dalam minggu ini dengan melawan tim selevel," katanya Senin 24 Februari 2020.

baca juga: Banyak Lahirkan Ulama, Menag: Pesantren Harus Dibantu

Hingga saat ini, ia mengaku belum memiliki kerangka tim yang pas atau lengkap. Ia masih membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi posisi khususnya lini bertahan, baik itu bek kiri dan kanan maupun bek tengah.

"Kami masih membutuhkan penambahan pemain di beberapa posisi. Kalau untuk kerangka, masih belum 100 persen. Saat ini baru 16 pemain yang resmi dikontrak," kata eks pelatih PSS Sleman tersebut.

baca juga: Jokowi: Pemberian Subsidi Gaji Tenaga Kerja Cair dalam Dua Pekan

Beberapa pemain yang telah dikontrak PSIM Yogyakarta adalah kiper senior Sandi Firmansyah yang baru saja resmi berseragam Laskar Mataram. Kemudian Al Rizqy Prananda, Jordyno Dewa Putra, Slamet Budiono, Kurniadi Trisakti, Ichsan Pratama, Dwi Raffi Angga, Raymond Tauntu, Yoga Pratama, dan Hendra Wijaya.

Selain itu juga ada Ahmad Baasith, Yudha Alkanza, Risman Maidullah, Martinus Novianto Ardi, Tegar Pangestu, dan Supriyadi Eeng.

baca juga: DPR Nilai Kemampuan Polri Tangani Aksi Terorisme Sudah Mumpuni

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani