Shin Tae Yong Minta Pemainnya agar Banyak Makan Daging, Ini Alasannya

Shin Tae Yong pantau pemain Timnas Indonesia
Shin Tae Yong pantau pemain Timnas Indonesia (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia telah menyelesaikan training camp (TC) alias pemusatan latihan yang digelar di Jakarta sejak 13 Februari lalu. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan 'dipulangkan' ke klub masing-masing hari ini, Minggu (23/2/2020).

Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong telah memberikan beberapa program latihan pada TCkali ini. Namun, Shin memang fokus menggenjot fisik para pemain.

baca juga: Egy Maulana Dikabarkan Bakal Dilepas Lechia Gdansk, Tiga Klub Eropa Mengintai

Timnas Senior Indonesia, yakni melawan tim Liga 1 2020, Persita Tangerang pada Jumat (21/2/2020) kemarin. Namun, skuat Garuda memetik hasil mengecewakan dengan kalah telak 1-4.

Di sela-sela TC, satu laga uji coba pun dilakoni Timnas Senior Indonesia, yakni melawan tim Liga 1 2020, Persita Tangerang pada Jumat (21/2/2020) kemarin. Namun, skuat Garuda memetik hasil mengecewakan dengan kalah telak 1-4.

baca juga: Timnas U-16 akan TC di Bekasi, Bima Sakti Panggil 26 Pemain

Rencananya, skuat timnas ini akan kembali kumpul pada 16 Maret mendatang. Well, sebelum dipulangkan ke klub masing-masing, Shin ternyata menyampaikan pesan yang cukup menarik kepada para pemain.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu melarang keras para pemain makan gorengan. Ia juga ingin para penggawanya banyak mengkonsumsi daging.

baca juga: Tak Ingin Berpolemik dengan PSSI, Shin Tae Yong Siap Memajukan Sepakbola Indonesia

"Jadi setelah pulang, kami meminta para pemain menjaga pola makan. Tidak boleh memakan gorengan dan harus banyak makan daging," ungkap Shin Tae-yong, yang dikutip dari suara.com, media jaringan KLIKPOSITIF .com.

"Kenapa makan daging? Supaya energi dan otot terbentuk. Saya juga membuat program latihan pribadi kepada para pemain saat kembali ke tim masing-masing," tambah pelatih berusia 50 tahun tersebut.

baca juga: Sulit Gelar Uji Coba Internasional, Bima Sakti Bidik Klub Lokal

Timnas Senior Indonesia sendiri sedang disiapkan untuk dua laga sisa di pentas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuat Garuda akan menantang Thailand pada 26 Maret 2020 dan Uni Emirat Arab (31 Maret).

Editor: Haswandi