Jalani Uji Coba Kedua di Yogyakarta, PSS Kembali Gagal Petik Kemenangan

PSS Sleman vs Persipura bermain imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman
PSS Sleman vs Persipura bermain imbang 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (Ade Suhendra)
SLEMAN, KLIKPOSITIF -

PSS Sleman kembali gagal raih kemenangan saat melakoni uji coba kedua di Yogyakarta, Sabtu 22 Februari 2020 di Stadion Maguwoharjo. Dalam laga tersebut, PSS Sleman menjamu tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura dan hanya berhasil bermain imbang dengan skor 1-1.

Di babak pertama, kedua tim tidak mampu menciptakan gol sehingga skor kacamata 0-0 menjadi hasil paruh babak pertama. Usai jeda turun minum, PSS membuka peluang unggul lewat legiun asingnya YevhenBokhashviliyang berhasil mengeksekusi penalti di menit 63.

baca juga: Kiper Muda PSS Sleman Adi Satryo Kaget Saat Dipanggil Shin Tae Yong Mengikuti TC Timnas

Namun berselang beberapa menit, anak asuh Jacksen F. Thiago berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut diciptakan langsung oleh Todd Rivaldo Ferre lewat tendangan bebas dan bertahan hingga peluit panjang babak kedua berakhir.

Eduardo usai laga mengatakan cukup puas dengan hasil tersebut. Pasalnya ia hanya fokus mempersiapkan timnya jelang laga perdana melawan PSM Makassar.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

"Pemain cukup bagus, ada perkembangan dari sebelumnya. Saya akan fokus untuk laga perdana nanti dan laga kandang setelah itu," ujar pelatih bernama lengkap Eduardo Perez Moran.

Sementara itu, Jacksen F. Thiago juga menilai anak asuhnya bermain bagus. Meskipun banyak peluang tercipta, tapi belum mampu menciptakan gol dan akhirnya bermain imbang di akhir pertandingan.

baca juga: Bertemu Presiden Sriwijaya FC, Atta Halilintar Siap Terjun ke Dunia Sepak Bola?

"Pemain sudah bermain bagus. Bisa dilihat selama pertandingan kami lebih banyak menguasai bola. Tapi ya kurang beruntung saja banyak peluang yang belum maksimal," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera