Timnas Indonesia Dibantai Tim Promosi Liga 1

Latihan Timnas Indonesia
Latihan Timnas Indonesia (PSSI.org)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia menggelar pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020) malam. Hasilnya, Tim besutan Shin Tae-yong dibantai oleh Persita dengan skor 1-4.

Laga uji coba ini bagian dari Pemusatan Latihan (TC) timnas Indonesia yang berlangsung dari 14-23 Februari mendatang. Namun Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Persita.

baca juga: Pemerintah Siapkan Rp600 Miliar untuk TC dan Piala Dunia U-20 2021

Gol untuk Persita dibuat oleh bunuh diri Rachmat Irianto, Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al Achya. Sementara gol semata wayang skuat Garuda diciptakan oleh Rizky Pora melalui tendangan bebas

PantauanSuara.com,Shin Tae-yong menjajal seluruh pemain. Silih berganti pemain dites oleh juru racik asal Korea Selatan itu.

baca juga: Karena Hal Ini, PSSI Coret Mandala Krida dari Venue PD U-20

"Secara penampilan kami memang kecewa dengan hasil ini. Pemain kelelahan, memang selama ini kami belum latihan taktik," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Ini merupakan uji coba pertama bagi timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebagaimana diketahui, Pasukan Merah Putih disiapkan untuk laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

baca juga: PSSI Siap Berbagi Tugas dengan Kemenpora Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Yaitu melawan Thailand (26 Maret 2020) dan Uni Emirat Arab (31 Maret 2020). Serta Piala AFF 2020 yang berlangsung pada akhir tahun ini.

Timnas Indonesia senior rencananya akan kembali kumpul pada 16 Maret mendatang.

baca juga: Menpora: Ada Tidaknya Penonton di Piala Dunia U-20 Tergantung FIFA

Sumber: suara.com

Editor: Rezka Delpiera