Kalah dari Bhayangkara FC, Aji Santoso Siapkan Rotasi Pemain di Laga Pamungkas

Arif Satria, pemain belakang Persebaya yang pernah berseragam Semen Padang FC berduel dengan pemain Bhayangkara FC.
Arif Satria, pemain belakang Persebaya yang pernah berseragam Semen Padang FC berduel dengan pemain Bhayangkara FC. (Galeri Persebaya)
MADURA, KLIKPOSITIF -

Persebaya gagal lanjutkan tren positif saat bertemu Bhayangkara FC di laga kedua Piala Gubernur Jawa Timur. Tim asuhan Aji Santoso harus takluk atas tim asuhan Paul Munster dengan skor tipis 1-0, Rabu 12 Februari 2020 kemarin.

Kekalahan tersebut membuat pelatih Persebaya Aji Santoso langsung mempersiapkan para pemain untuk melakoni laga pamungkas turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Pada laga terakhir tersebut, Persebaya akan menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat 14 Februari 2020 besok.

"Kemungkinan akan ada rotasi pemain karena jadwal yang padat. Dalam tempo enam hari ada tiga laga yang dilakoni Persebaya dan kalau ditambah dengan laga persahabatan melawan Sabah FA maka Persebaya menjalani empat pertandingan dalam delapan hari terakhir," kata Aji Santoso lewat siaran pers, Kamis 13 Februari 2020.

baca juga: Lampu Hijau FIFA, PSSI Resmi Buka Bursa Transfer Liga 1 2020

Namun, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini akan tetap mempersiapkan anak asuhnya agar tetap tampil maksimal. Ia menjelaskan bahwa kekalahan di laga melawan Bhayangkara telah dilupakan Hansamu Yama dkk.

"Kami akan berusaha untuk bisa menang melawan Madura United di pertandingan besok. Makanya kami mempersiapkan laga ini dan tadi pagi anak-anak juga menggelar latihan ringan," kata Aji.

baca juga: Jelang Kompetisi Bergulir, PSS Sleman Gelar Latihan Perdana Setelah 5 Bulan Off

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa beberapa pemain yang turun di pertandingan FC kemarin sore terancam tidak dapat tampil besok. Beberapa nama yang diragukan tampil adalah Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, Mountala Zoubairou Garba Daniel, Oktafianus Fernando, dan Mahmoud Eid.

"Beberapa pemain yang kayaknya enggak bisa tampil, Irfan (Jaya) sekarang enggak latihan, Mahmoud juga kondisinya sakit, termasuk Ricky. Tetapi saya akan berusaha dengan pemain yang ada karena ini adalah pre season dan nantinya juga bisa jadi bahan evaluasi jelang kompetisi Liga 1 2020," ujar pelatih kelahiran Malang, 6 April 1970 tersebut.

baca juga: Ini Penjelasan PT LIB soal Uang Subsidi untuk Liga 2 2020

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera