Tetap Pertahankan Eduardo, SPFC Juga Janji Selesaikan Sanksi FIFA

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq
CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq (Semen Padang FC)

KLIKPOSITIF - CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, keputusan mempertahankan Eduardo Almeida sebagai pelatih adalah bukti dari komitmen managemen untuk mengarungi Liga 2, agar kembali promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kita semua sudah tau dengan kualitasnya Eduardo. Kita percayakan kepadanya untuk menyusun tim kita musim depan. Kita serius untuk mengarungi Liga 2 dan kembali ke Liga 1. Apalagi dengan adanya suporter yang datang sekarang, kita berharap dapat bahu membahu untuk membawa tim ini solid dan meraih juara di Liga 2," sebutnya.

baca juga: Indeks Keyakinan Konsumen April 2021 Makin Optimistis Terhadap Kondisi Ekonomi

Sementara itu, sebelum merekrut pemain baru, Hasfi Rafiq juga menjanjikan, akan segera melunasi kewajiban tim kepada pemain musim lalu.

"Bentuk komitmen awal kita sebelum mengontrak pemain baru adalah membayar semua kewajiban kita kepada pemain yang ada dimusim lalu. Selain itu, kita juga akan segera menyelesaikan sanksi FIFA atas beberapa pemain asing kita terdahulu," tandasnya.

baca juga: Meski Dilarang Pemerintah, 1,2 Juta Warga Mudik dari Jakarta

Sebelumnya sebagaimana dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, pada akhir tahun lalu FIFA mengirim surat kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) perihal sengketa ketenagakerjaan yang melibatkan dua klub tersebut.

Memang sebelumnya terungkap ada sengketa ketenagakerjaan antara Elio Bruno Martins dengan PS Tira Persikabo dan Tristan Koskor dengan Semen Padang FC.

baca juga: Kembali Balapan Usai Cedera, Marquez Disebut Sudah Lebih Jinak

Dalam putusan tersebut dijelaskan bahwa FIFA memutuskan menghukum klub Semen Padang FC dan PS Tira Persikabo berupa larangan perpindahan pemain atau pendaftaran pemain baru, di level nasional dan internasional, kepada kedua klub itu paling lama tiga periode atau sampai kewajiban diselesaikan.

"Hal lainnya, sesuai dengan instruksi dari PSSI, kami sudah memberitahukannya secara resmi pada Semen Padang FC dan Tira Persikabo. Kami juga sudah menginformasikan putusan FIFA tersebut kepada semua klub Liga 1 dan Liga 2 yang baru promosi," kata Asep Saputra, manajer kompetisi LIB. (*)

baca juga: Krisna Mukti Komentari Meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain, Warganet: Kok Bisa Bicara Begini Ya

Sumber: Semen Padang FC/PT LIB

Editor: Eko Fajri