Turunkan Tim Usia Rata-rata 19 Tahun, Liverpool Menang di Piala FA

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Hasil tak terduga berhasil didapat oleh tim U-23 Liverpool kala menjamu Shresbury Town di ajang Piala FA 2019/2020 di Anfield Stadium, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB.

The Reds menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Ro-Shaun Williams di menit ke-75. Dengan kemenangan ini, maka Liverpool berhak lolos ke babak berikutnya di ajang Piala FA.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Meski bermain tanpa satupun pemain seniornya, pasukan muda Liverpool tampak mendominasi jalannya pertandingan. Rata-rata usia pemain kelas dua yang dimainkan oleh The Reds adalah 19 tahun dan 102 hari, dengan kapten Curtis Jones yang bahkan lebih muda lagi.

Dari hasil statistik memperlihatkan, tim muda Liverpool memiliki 58 persen penguasaan bola. Melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Sementara sang tamu, hanya bisa melepaskan tiga kali tembakan sepanjang laga, namun tak satupun mengenai sasaran.

Semenrara gol satu-satunya dalam pertandingan ini tercipta di menit ke-75. Berawal dari sebuah umpan panjang Neco Williams.

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

Pemain belakang Shrewsbury, Ro-Shaun Williams mencoba melakukan halauan dengan sundulan kepala. Namun justru bola memantul melewati kiper Max O'Leary dan menjadi gol.

Meski berusaha bangkit, klub divisi tiga League One itu tak kunjung bisa menyamakan kedudukan. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk Liverpool tak berubah. Pasukan muda The Reds berhasil lolos putaran kelima Piala FA.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Ki-Jana Hoever, Sepp van den Berg, Adam Lewis; Leighton Clarkson, Pedro Chirivella, Jake Cain; Harvey Elliott, Liam Millar, Curtis Jones.

Shrewsbury (4-3-3): Max O'Leary; Donald Love, Ethan Ebanks-Landell, Ro-Shaun Williams, Scott Golbourne; Aaron Pierre, David Edwards, Josh Laurent; Shaun Whalley, Callum Lang, Sean Goss.

Sumber: Bolatimes

Editor: Eko Fajri