Ratusan Suporter Banjiri Lapangan Saat Latihan Perdana PSIM Yogyakarta

Ratusan suporter banjiri latihan perdana PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul.
Ratusan suporter banjiri latihan perdana PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul. (Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF - Pasca mengumumkan pelatih baru, PSIM Yogyakarta gelar latihan perdana sebagai persiapan mengikuti Liga 2 , Senin 3 Februari 2020.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul tersebut dibanjiri ratusan pendukung yang rindu melihat klub kesayangannya tersebut.

baca juga: Piala Dunia U-20 Berlangsung Mei 2021, Bagimana Nasib Liga 1 Indonesia?

Hasil pantauan KLIKPOSITIF , ratusan pendukung yang tergabung dalam dua kelompok suporter, yaitu Brajamusti (Brayat Jogja Mataram Utama Sejati) dan The Maident (Mataram Independent) tampak memadati berbagai sisi lapangan. Sebanyak 16 pemain tampak berlatih bersama mantan pelatih fisik PS Sleman, Coach Asep.

Salah seorang pendukung PSIM usai pemain selesai latihan meneriakan ucapan selamat datang di PSIM Yogyakarta. Hal ini dilakukannya bersama beberapa orang pendukung yang mulai memasuki lapangan mendekati pemain usai latihan.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

"Selamat datang di PSIM Yogyakarta," katanya sambil membentangkan tangannya dan disertai tepukan tangan dari pendukung yang hadir.

Sementara itu, Coach Asep mengatakan hari pertama latihan, dirinya lebih fokus kepada peningkatan fisik pemain. Hal ini dikarenakan pasca libur akhir musim, baru pertama digelar latihan sehingga membutuhkan waktu mengembalikan kondisi fisik pemain," ujarnya usai memimpin latihan.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Ia menilai, kondisi pemain yang mengikuti latihan dalam tahapan yang masih wajar. Namun ia mengaku cukup bingung karena memang beberapa pemain masih belum bergabung latihan, termasuk pelatih kepala Coach Seto Nurdiyantoro yang ke Jakarta.

"Kondisi mereka masih dalam batas wajaran. Tapi kita juga bingung sebab masih ada pemain yang belum datang sehingga bingung juga bentuk latihan seperti apa nantinya," katanya.

baca juga: Shin Tae Yong: Saya Membutuhkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Sementara itu, Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk yang hadir dalam latihan perdana tersebut mengatakan tercatat 5 pemain muda yang diambil dari pemain Pra PON DIY. Hal ini dikatakannya karena sebagaimana misi CEO PSIM Bambang Susanto yaitu membina pemain muda.

"Benar, ada pemain muda yang sudah ikut latihan. Ini juga bagian dari misi Pak Bambang yang menginginkan adanya pengembangan bakat anak-anak muda Jogja," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera