Lengkap, Pemain Asing Persebaya Mulai Bergabung Jelang Lawan Sabah FA

Salah seorang pemain asing Persebaya, Mahmoud Edi saat jalani laga uji coba dengan tim junior Persebaya beberapa waktu lalu
Salah seorang pemain asing Persebaya, Mahmoud Edi saat jalani laga uji coba dengan tim junior Persebaya beberapa waktu lalu (Galeri Persebaya)

SURABAYA, KLIKPOSITIF - Memasuki awal Februari, satu persatu pemain asing Persebaya Surabaya mulai merapat ke tim Bajul Ijo. Semalam, David Aparecido da Silva juga dikabarkan telah mendarat di Surabaya dan bersiap jalani persiapan jelang bertemu Sabah FA.

Sebelumnya, salah satu pemain teranyar Persebaya yang musim lalu bermain di Persib Bandung juga telah merapat. Dialah Makan Konate yang diumumkan oleh manajemen Persebaya sebagai pemain yang nantinya akan mengenakan nomor punggung 10.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Hal ini diungkapkan Persebaya langsung di akun instagram yang memiliki pengikut sebanyak 1,5 juta tersebut. Dalam unggahan yang telah disukai 136 ribu dan dikomentari 2.082 komentar tersebut tampak Makan Konate mengenakan jersey Persebaya yang berdiri membelakangi kamera sambil memperlihatkan nomor punggung 10.

"Nomor 10 di Kota 10 November. Bonek and Bonita, please welcome Makan Konate," tulis akun @officialpersebaya tersebut.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Kemudian masih diakun yang sama, Konate juga diinformasikan telah diperkenalkan manajemen saat konferensi pers di Surabaya, Sabtu 1 Februari 2020. Perkenalan tersebut berlangsung di Kantor Pemasaran Persebaya Surabaya.

"Konate resmi diperkenalkan pada press conference sore tadi di kantor pemasaran Persebaya. Dia juga menandatangani kontrak selama setahun dengan Green Force," ujar media officer Persebaya.

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Persebaya musim lalu, David Aparecido da Silva mengatakan dirinya yakin Persebaya memiliki kekuatan untuk bersaing memperebutkan gelar Liga 1 musim 2020 ini. Ia bertekad mengejar ketertinggalan dari Rendi Irwan dkk dalam persiapan pramusim.

"Saya banyak menghabiskan waktu dengan keluarga dan bertemu dengan ibu saya karena sangat merindukan mereka. Selama di Brazil dikatakannya dia juga berlatih diawasi seorang profesional physio coach," katanya.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Menurutnya, ia perlu mencapai titik bugar karena baru saja datang dari masa libur. Namun selama di kampung halamannya, ia mengaku juga mempersiapkan diri dan masih punya waktu satu bulan lagi jelang kompetisi.

Terkait bursa transfer yang dilakukan Persebaya, David menilai manajemen telah melakukan yang terbaik. Dimana beberapa pemain seperti Angga Saputro, Rivky Mokodompit, Arif Satria, Mountala Zoubairou Garba Daniel, Nasir, Ricky Kambuaya, Patrich Steve Wanggai, dan Hambali serta Konate diboyong ke Surabaya.

"Saya pikir Persebaya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di bursa transfer. Pelatih dan manajemen telah membawa pemain-pemain yang sangat bagus dengan semangat bagus. Saya berharap mereka yang datang bisa membantu Persebaya lebih baik dari musim lalu," kata mantan pemain Pohang Steelers tersebut.

Ia menambahkan bahwa persaingan musim ini akan lebih ketat karena beberapa tim cukup gencar mempersiapkan diri. Ia menilai Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan juara bertahan Bali United telah mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Saya rasa musim ini akan berat karena beberapa klub menjadi lebih kuat di liga nanti. Sehingga kami harus berjuang dan saya tidak terlalu memikirkan berapa gol atau assist yang saya cetak. Sebab skuat Persebaya sekarang juga kedatangan pemain berkualitas dan kami memiliki peluang di liga serta berharap nantinya bisa menjadi tim yang berada di puncak pada akhir musim," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri