Pernah Trial di Eropa, Hambali Tholib Merapat ke Persebaya Surabaya

KLIKPOSITIF , SLEMAN -

Persebaya kembali menambah pemain untuk mengarungi Liga 1 2020. Kali ini mantan anak asuh Aji Santoso di Persela Lamongan merapat ke tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Dialah Hambali Tholib, pemain 20 tahun yang sebelumnya bermain untuk Persela yang telah sampai di Yogyakarta dan bergabung dalam latihan Persebaya sejak kemarin. Pelatih kepala Persebaya Aji Santoso mengatakan dia cukup mengenal pemain muda tersebut sejak musim 2018 waktu di Persela.

baca juga: Jika Diizinkan Ada Penonton, Harga Tiket Liga 1 Berkisar Rp250 Ribu Hingga Rp1,5 Juta, Kok Bisa Semahal Itu?

"Ia juga pernah trial di Eropa bersama klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Ia juga pemain muda potensial dan waktu di Persela penampilannya bersama saya juga cukup luar biasa," kata Aji Santoso.

Aji juga optimis karena menurutnya Hambali akan berkumpul dan bermain dengan pemain-pemain bagus. Ia juga yakin pemain yang pernah bermain di Sriwijaya U-19 ini akan sukses bersamanya di Persebaya .

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

Pemain kelahiran Makassar itu mengaku siap memberikan kemampuan terbaik bersama tim asal Kota Pahlawan ini. Ia juga bersyukur dapat kembali dilatih Coach Aji dan menurutnya ia harus membalas kepercayaan yang telah diberikan pelatih.

"Ya, saya bersyukur, senang bisa balik lagi bersama Coach Aji. Dan yang terpenting harus balas kepercayaannya. Beliau percaya kepada pemain muda dan saya datang ke Persebaya yang merupakan klub besar, pasti memiliki target tinggi. Jadi saya dan tim akan berusaha membawa Persebaya juara," kata Hambali.

baca juga: Dari 18 Klub Liga 1, Hanya 9 Klub Ini yang Lolos Lisensi Klub AFC 2021

Kehadiran Hambali ini sepertinya bakal membuat Aji Santoso memiliki banyak pilihan menyusun starting line up. Pasalnya, Hambali dapat bermain di banyak posisi.

Di posisi penyerang sayap, Hambali siap bersaing dengan Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, M. Supriadi hingga Mahmoud Eid. Sementara di sektor gelandang, ia akan memperebutkan posisi dengan Makan Konate, Aryn Glen Wiliams, Muhammad Hidayat, hingga pemain gaek Rendi Irwan.

baca juga: Bertemu Semen Padang FC, Jafri Sastra: SPFC Tim yang Matang Namun Besok Adalah Kompetisi Sebenarnya

"Posisi ideal saya di Persebaya ? Saya memang merasa nyaman bermain di gelandang. Tapi, saya akan menerima peran apapun yang diberikan kepada saya," kata pemain berpostur 166 cm yang datang dari Persela lewat mekanisme transfer tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera