Mantan Kiper Semen Padang FC Gabung Latihan Bersama Persebaya

Rivky Mokodompit saat berseragam Semen Padang FC
Rivky Mokodompit saat berseragam Semen Padang FC (internet)
KLIKPOSITIF , SLEMAN -

Persebaya kembali datangkan pemain baru pada pekan pertama Training Center yang berlangsung di Lapangan UNY, Yogyakarta, Senin 20 Januari 2020.

Pemain yang didatang, mantan penjaga gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

baca juga: Ini Profil Pemain Tim Liga Inggris yang Dipanggil TC Timnas Indonesia

Pelatih Persebaya tersebut mengatakan Rivky baru datang, Minggu 19 Januari 2020 kemarin.

Pantauan KLIKPOSITIF sore ini, penjaga gawang berpostur 185 cm ini sudah tampak terlihat ikut latihan bersama tiga kiper lainnya.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

"Benar, Rivki sudah datang semalam dan sore ini sudah bergabung latihan bersama yang lainnya," ujar pelatih kelahiran Malang 6 April 1970 tersebut.

Sebelumnya, Rivky merupakan penjaga gawang PSM Makassar. Sebelumnya ia pernah membela Tim Kabau Sirah, Semen Padang FC ditahun 2016 serta Persisam Samarinda tahun 2015. Selain itu, kiper bernama lengkap Rivky Deython Mokodompit ini juga pernah berseragam Persita Tangerang (2009 dan 2011), Persitara Jakarta Utara (2010), Sriwijaya FC (2011-2013).

baca juga: PSSI: Klub-klub Luar Pulau Jawa Setuju Liga 1 2020 Terpusat di Yogyakarta

Namun saat ditemui usai latihan, ia belum bisa memberikan pernyataan. Hal ini dikatakannya karena masih belum menandatangani kontrak bersama manajemen Persebaya FC.

"Maaf, saya belum bisa memberikan pernyataan," katanya singkat sambil memberikan kode tanda tangan kepada beberapa orang awak media yang melakukan liputan.

baca juga: PSSI Pastikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Dilanjutkan Pada Oktober 2020

Selain itu, untuk pemain belakang lainnya juga terlihat bergabung Zoubairou Garba. Kedatangan pemain naturalisasi tersebut dikatakannya untuk mengantisipasi jika dua bek andalan timnya dipanggil Timnas Indonesia.

"Saat ini tinggal memastikan posisi bek kiri untuk membentuk pertahanan Persebaya . Sebab posisi depan Dan tengah telah penuh. Terlalu banyak menumpuk tidak bagus, bingung juga pelatih nanti," kata Aji Santoso. (*)

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera