Miliki 17 Pemain, PS Sleman Masih Incar Pemain Asing dan Lokal

Pelatih Kepala PS Sleman Eduardo Perez Moran dan Asisten Pelatih Danilo
Pelatih Kepala PS Sleman Eduardo Perez Moran dan Asisten Pelatih Danilo (Ade Suhendra)

KLIKPOSITIF , SLEMAN - Pasca ditunjuknya Eduardo Perez Moran sebagai pelatih baru pengganti Seto Nurdiyantoro, CEO PT Putra Sleman Sembada PS Sleman Fatih Chabanto beberkan skuatnya di musim 2020. Saat ini dikatakan Fatih, PS Sleman telah mengantongi 17 nama pemain yang akan membela tim Super Elang Jawa.

CEO PT. Putra Sleman Sembada menjelaskan timnya masih terus melengkapi kekurangan pemain jelang Liga 1 2020 bergulir. menurutnya, manajemen masih membutuhkan beberapa pemain lagi agar kelengkapan tim dapat terpenuhi.

baca juga: Jika Diizinkan Ada Penonton, Harga Tiket Liga 1 Berkisar Rp250 Ribu Hingga Rp1,5 Juta, Kok Bisa Semahal Itu?

"PS Sleman akan segera melengkapi kebutuhan pemain yang jumlahnya lebih dari 20 orang. Jumlah itu termasuk kebutuhan slot pemain asing dan saat ini kami telah memiliki 17 pemain. Kami masih butuh pemain tambahan termasuk pemain lokal atau putra daerah," katanya, Kamis 17 Januari 2020.

Beberapa nama yang musim sebelumnya membela PS Sleman dan melanjutkan kontraknya seperti Ega Rizky Permana, Wahyu Sukarta, Asyraq Gufron, Ocvian Chanigio, Derry Rachman Noor, Bagus Nirwanto, Irkham Zahrul Mila, serta tiga pemain asing Yevhen Bokhashvili, Alfonso De La Cruz, dan Guilherme Felipe de Castro 'Batata'.

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

Sementara itu, beberapa pemain yang harus dilepas PSS karena tidak masuk rekomendasi dan gagal sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak adalah Sidik Saimima (Bali United), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Rangga Muslim (Bhayangkara FC), dan Haris Tuharea (Madura United). Kemudian juga ada nama Samuel Christianson Simanjuntak (Madura United), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya) dan Ikhwan Ciptady (Tira Persikabo).

Kemudian untuk pemain baru ada nama Samsul Arifin dari Persela Lamongan dan Arthur Irawan dari Badak Lampung FC. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa PSS tengah dalam pendekatan untuk merekrut pemain asing Asia yang punya pengalaman di Liga Indonesia .

baca juga: Kena Denda Rp30 Juta, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang FC

"Kami sudah mengantongi satu nama pemain asing dan statusnya lagi pendekatan. Mudah-mudahan tidak ada masalah," ujar Fatih dan menyebutkan akan menggelar latihan perdana pada Selasa 21 Januari 2020 mendatang.

(Ade Suhendra)

baca juga: Dinilai Bertingkah Laku Buruk, Komdis PSSI Denda Semen Padang FC

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri