Inter hanya Main Imbang, Peluang Juvrntus Kian Terbuka

Intermilan
Intermilan (net)
KLIKPOSITIF -

Inter Milan harus puas dengan hasil imbang, usai menjamu Atalanta dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Italia , Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Inter sempat unggul di awal lewat gol Lautaro Martinez, namun gol Robin Gosens di babak kedua menggagalkan kemenangan tuan rumah.

Inter lansung menekan usai kick off. Romelu Lukaku sudah menebar ancaman di menit pertama melewati para pemain lawan sebelum melepaskan tembakan namun melebar ke sisi kanan gawang. Pada menit keempat, Inter sudah memimpin 1-0 lewat Lautaro Martinez setelah melakukan kerja sama dengan Lukaku. Martinez melepaskan tendangan kerasnya guna membobol gawang Pierluigi Gollini.

baca juga: Ini 8 Tim Perempatfinalis Liga Europa, Berebut Gelar Juara di Jerman

Atalanta mencoba balik menekan lewat tendangan Mario Pasalic namun masih gagal. Sementara sundulan Duvan Zapata juga masih dengan mudah diamankan Samir Handanovic. Sementara Martinez hampir menggandakan keunggulan Inter, namun sepakannya dari sudut sempit masih dapat disapu oleh Jose Luis Palomino sebelum melewat garis gawang.

Di akhir babak pertama, Kiper Inter Samir Handanovic harus berjibaku untuk menggagalkan sundulan Rafael Toloi dan situasi kemelut di depan gawangnya. Skor 1-0 bagi Inter Milan bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Atalanta yang bertekad mengejar ketertinggalan memasukkan Ruslan Malinovsky menggantikan Zapata.

baca juga: Ini Jadwal Latihan Perdana Timnas Senior dan U-19

Pada menit ke-55, Malinovsky nyaris mencetak gol setelah sepakan jarak jauhnya menerima umpan bola dari Gomez hanya menerpa tiang gawang Inter Milan . Atalanta akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Umpan silan Josip Ilicic terdefleksi, bola kemudian disundul Malinovskyi, dan diselesaikan kaki Robin Gosens ke dalam gawang Inter.

Pada menit ke-87, Atalanta mendapat hadiah penalti atas pelanggaran Alessandro Bastoni pada Malinovskiy. Namun eksekusi penalti Luis Muriel ke sukses ditahan kiper Handanovic. Atalanta masih mencoba memanfaatkan sisa waktu. Namun hingga laga usai skor kedua tim tetap imbang 1-1.

Hasil ini membuat Inter Milan masih memimpin klasemen Liga Italia dengan 46 poin. Namun posisi mereka terancam digeser Juventus yang baru akan menghadapi AS Roma, Senin (13/2/2020) dini hari WIB.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

Penulis: Ramadhani