Ketum PSSI Perintahkan Shin Tae-yong Keliling Nusantara

Shin Tae-yong dan Ketum PSSI
Shin Tae-yong dan Ketum PSSI (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Ketua Umum (Ketum) PSSI , Mochamad Iriawan meminta kepada pelatih baru  Timnas Indonesia , Shin Tae-yong untuk keliling Nusantara. Pria yang akrab Iwan Bule itu berharap Shin Tae-yong bisa menemukan pesepakbola berbakat di berbagai penjuru Tanah Air. 

Tae-yong tidak sendirian keliling Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun itu nanti akan ditemani oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI , termasuk Iwan Bule juga.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

"Saya perintahkan dia keliling Indonesia. Mungkin nanti bergantian antara saya dan anggota Exco. Karena saya juga perlu tahu alasan memanggil pemain tertentu," kata Iwan Bule. 

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI selama empat tahun ke depan. Pelatih asal Korea Selatan itu akan fokus menangani Timnas Senior Indonesia dan juga Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

Tidak hanya itu, Tae-yong juga dikontrak sebagai manajer Timnas Indonesia di semua level usia. Oleh karenanya, ia memiliki wewenang di timnas Indonesia U-16, U-19/U-20, U-23, dan tentunya senior. 

Akan tetapi, Tae-yong akan tetap fokus bersama timnas senior dan U-20. Sementara sisanya tetap akan memiliki pelatih kepala masing-masing. 

baca juga: Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Timnas U-16 Kembali Jalani TC

Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun ditargetkan membenahi penampilan skuat Garuda di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yaitu melawan Vietnam, Uni Emirat Arab, dan Thailand. 

Selain itu, ia juga diminta membawa Tim Merah-Putih menjuarai Piala AFF 2020 yang akan dihelat akhir tahun depan.

baca juga: Pemerintah Siapkan Rp600 Miliar untuk TC dan Piala Dunia U-20 2021

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera